Bocah tenggelam ditemukan tewas mengapung

Rabu, 19 Desember 2012 - 15:09 WIB
Bocah tenggelam ditemukan tewas mengapung
Bocah tenggelam ditemukan tewas mengapung
A A A
Sindonews.com - Bocah kelas IV SDN Bungurasih yang sebelumnya dikabarkan tewas tenggelam di Sungai Buntung, sejak Minggu 16 Desember 2012 lalu, akhirnya ditemukan mengambang di perairan kawasan Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Menurut Kapolsek Waru Kompol Hendriyana, bocah tersebut diketahui bernama Adi Firmansyah (10), warga Desa Bungurasih, Kecamatan Waru. Dia merupakan putra pasangan Riyadi dan Sudarti.

"Ada laporan dari nelayan jika jenazah korban ditemukan," ujar Hendriyatna, di Mapolsek Waru, Rabu (19/12/2012).

Hendriyatna menerangkan, Jenazah Adi Firmansyah ditemukan cukup jauh dari lokasi tenggelam nya korban. Apalagi, lanjutnya, Sungai Buntung memang bermuara di laut lepas kawasan Rungkut.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Bungurasih Tito Pradopo yang sempat ikut mencari korban mengatakan, jenazah korban hanyut sampai ke laut karena arus sungai sangat deras.

"Warga dan Tim SAR menyisir sepanjang Sungai Buntung. Akhirnya jenazah korban ditemukan," ujarnya.

Mantan anggota DPRD Sidoarjo dua periode tersebut mengaku, selama tiga hari keluarga korban resah. Apalagi, setelah warga dan Tim SAR mencari di sepanjang sungai tapi tidak juga ditemukan.

Dia menjelaskan, Adi Firmansyah dan Elang Apriyanto nekat mandi di Kali Buntung yang arusnya sangat deras, Minggu 16 Desember 2012 sore. Keduanya akhirnya terbawa arus dan tenggelam.

Sore itu juga ditempat lain Bagus Darmawan (12), juga warga Bungurasih, juga mandi dan hanyut tenggelam. Jenazah Bagus ditemukan hampir bersamaan dengan jenazah Elang Apriyanto.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2160 seconds (0.1#10.140)