Ditolak RSAL Merauke, Bocah 11 Tahun Asli Papua Meninggal

Minggu, 27 Februari 2022 - 19:46 WIB
loading...
Ditolak RSAL Merauke, Bocah 11 Tahun Asli Papua Meninggal
Potongan video saat keluarga pasien, bocah 11 tahun meninggal karena diduga terlambat ditangani di RSAL Merauke-Papua. Foto: Video TikTok
A A A
MERAUKE - Seorang bocah asli Papua berumur 11 tahun, Adrian Mahuze meninggal dunia usai ditolak pihak Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Merauke , Jumat malam (25/2/2022) sekitar pukul 19.30 WIT.

Korban Adrian Mahuze merupakan siswa SDN 2 Merauke - Papua. Sebelum meninggal, bocah malang itu mengalami gejala sakit dan kritis, sehingga pihak keluarga membawanya ke RSAL tidak jauh dari rumahnya sekitar pukul 19.00 WIT untuk mendapatkan perwatan.

Baca juga: Miris, Ibu Hamil Ditolak Tiga Rumah Sakit saat Akan Melahirkan karena Positif COVID-19

Kejadian yang menimpa bocah malang itu terungkap melalui video berdurasi 2 menit 50 detik yang di unggah di akun TikTok milik kaka tua yang mengaku sebagai kakak korban menjadi viral.

Dalam video tersebut, seorang bocah Orang Asli Papua (OAP) meninggal dunia Jumat malam (25/2/2022) sekitar pukul 19.30 WIT yang diakibatkan petugas kesehatan di RSAL Merauke - Papua menolak melayani pasien gawat darurat.



Sehingga dampaknya, salah satu anggota keluarga mendatangi RSAL Merauke - Papua dan meluapkan kekesalanya atas sikap masa bodoh yang ditujukan oleh petugas medis yang dinilai tidak berprikemanusian.

Kakak korban, Norbert Tebay dalam unggahannya menyebutkan, sesampainya di RSAL petugas medis enggan menerima pasien tersebut sehingga pihak keluarga melarikanya ke RSUD Merauke, Papua yang berjarak 100 meter dari RASL.

Baca juga: Geger, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Rumah Sakit di Enrekang

Namun belum sempat diperiksa petugas medis di RSUD, pasien akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIT, sehingga jenazah korban akhirnya dibawah pulang oleh pihak keluarga dirumahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1990 seconds (11.252#12.26)