Sekretaris Fraksi PPP DPR Salurkan 10 Ton Beras dan Ribuan Masker

Jum'at, 24 April 2020 - 07:56 WIB
loading...
Sekretaris Fraksi PPP DPR Salurkan 10 Ton Beras dan Ribuan Masker
Warga Madura menerima bantuan beras dari Sekretaris Fraksi PPP DPR Ahmad Baidowi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi menyalurkan bantuan berupa 10 ton besar untuk masyarakat Madura yang terdampak COVID-19. Pembagian dilakukan secara bertahap bersamaan dengan 1 ramadan.

“Selain itu, kami juga menyalurkan ribuan handwash, handsanitizer, dan masker berbahan kain didistribusikan di empat kabupaten di Madura sejak awal April,” kata Baidowi. (Baca juga: Relawan Indonesia Bersatu Deklarasi Lawan Pandemi Virus Covid-19)

Pembagian bantuan tersebut diwakili oleh staf di daerah pemilihan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dunia, yakni physical distancing maupun social distancing.

“Adapun sasaran dari penerima bantuan adalah mereka yang terdampak COVID-19, yakni yang terkena pemutuhsan hubungan kerja (PHK), pekerja informal dengan upah harian, maupun keluarga perantau di negara-negara yang terkena lockdown,” ujarnya.

Penyaluran bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Sesuai ajaran Islam, maka yang mampu membantu yang tidak mampu dengan semangat gotong royong. Adapun bantuan handwash, handsanitizer, dan masker dimaksudkan untuk memutus penyebaran COVID-19.
(nbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2642 seconds (11.97#12.26)