Ngeri, Sungai Erang Meluap Ratusan Rumah di Brebes Terendam Banjir

Sabtu, 26 Februari 2022 - 22:20 WIB
loading...
Ngeri, Sungai Erang Meluap Ratusan Rumah di Brebes Terendam Banjir
Banjir bandang melanda Sungai Erang di Bumiayu, Brebes hingga mengakibatkan ratusan rumah terendam, Sabtu (26/2/202). Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Brebes, Jawa Tengah sejak Sabtu (26/2/2022) siang menyebabkan banjir bandang di sejumlah sungai. Ratusan rumah di bantaran Sungai Erang terendam banjir Sabtu petang.

Banjir bandang melanda Sungai Erang di Bumiayu, Brebes pada Sabtu sore (26/2/202). Luapan Sungai Erang bahkan menggenangi ratusan rumah di Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu.


Bencana banjir masuk ke dalam rumah warga sejak pukul 17.00 WIB setelah diguyur hujan deras sejak Sabtu siang. Genangan banjir disertai lumpur setinggi 25-50 centimeter masuk ke pemukiman warga.

Teguh Supriyanto, Warga Desa Kalierang mengatakan, banjir juga diakibatkan tanggul Sungai Erang jebol sejak beberapa bulan lalu da belum diperbaiki hingga kini.

"Warga berharap Pemkab Brebes segera memperbaiki tanggul yang jebol," ujarnya.




Banjir kali ini merupakan banjir yang terparah sejak awal tahun 2022. Sejumlah warga tak sempat menyelamatkan perabotan dan sepeda motor miliknya yang ikut terendam banjir.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)