alexametrics

Sabu Seberat 1 Kg Berhasil Diamankan Ditpolairud Polda Kepri

loading...
Sabu Seberat 1 Kg Berhasil Diamankan Ditpolairud Polda Kepri
Pelaku dan barang bukti sabu yang diamankan Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri. (Foto/Ist)
A+ A-
BATAM - Unit Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram (kg) pada Sabtu (13/6/20) sekitar pukul 17.15 WIB.

Unit Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri yang dipimpin oleh Kanit Iptu Yanto sebelumnya mendapatkan informasi bahwa di wilayah perairan Batumpar akan ada transaksi narkotika jenis sabu sabu dan akan dibawa masuk ke Kota Batam.

"Selanjutnya tim Unit 3 melakukan penyelidikan dengan cara profieling dan survailance terhadap pelaku," ujar Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri AKBP Wiwit Arie Wibisono, Senin (15/6/20).(BACA JUGA: Perekrut 2 ABK yang Diperbudak Kapal Ikan China Ditangkap di Bogor)



Dijelaskannya, selanjutnya Tim mendapatkan data pelaku berinisial M atau A yang menyimpan narkotika jenis sabu sabu 1 kg. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan terhadap pelaku tersebut dan merencanakan penangkapan terhadap pelaku di perairan Batuampar.

"Namun pelaku sangat licin dan terus berpindah tempat hingga barang sampai kedaratan wilayah batu ampar sekira pukul 17.15 WIB dilakukan penangkapan terhadap pelaku inisial M atau A berikut barang bukti diduga narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang 1 kg," ujarnya.(BACA JUGA: Pascatawuran, Polisi Cirebon Temukan Celurit, Golok, Motov, dan Anak Panah)

Kemudian dilanjutkan dengan pengembangan di perumahan Green Garden Seraya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Markas Ditpolairud Polda Kepri guna koordinasi pengembangan serta dilimpahkan ke Ditresnarkoba Polda Kepri. "Saat ini tengah dilakukan pengembangan selanjutnya dan proses selanjutnya," tutupnya.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak