Libatkan Dukungan Tokoh Masyarakat dan Agama, Provinsi Riau Tangkal Laju Varian Omicron

Jum'at, 25 Februari 2022 - 17:51 WIB
loading...
A A A
Dalam pertemuan itu, Menko Airlangga menjelaskan bahwa Pemerintah berkomitmen dalam mendorong ekonomi berbasis syariah diantaranya dalam wujud telah dibentuknya Bank Syariah Indonesia yang merupakan gabungan dari seluruh perbankan syariah di BUMN.

Selain itu, telah diberikan juga fasilitas sertifikasi halal bagi UMKM yang bergerak di industri makanan dan minuman. Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga mengapresiasi peran tokoh masyarakat dan agama dalam mendukung program penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah.

“Dengan dukungan para alim ulama, program vaksinasi dapat berjalan lancar dan masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksinasi. Keberhasilan penanganan Covid-19 tidak lepas dari peran para tokoh masyarakat Riau yang turut mendukung dalam penanganan pandemi melalui PPKM dan protokol kesehatan,” ucap Menko Airlangga. Baca Juga: 8 Kamar Pesantren di Cianjur Terbakar saat Santi Salat Jumat.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, hingga tanggal 24 Februari 2022 pukul 18.00 WIB, secara nasional tercatat telah dilakukan vaksinasi dosis 1 kepada 190,45 juta penduduk atau sebesar 91,45% dari target vaksinasi, vaksinasi dosis 2 kepada 143,03 juta penduduk atau sebesar 68,68% dari target vaksinasi, dan vaksinasi dosis 3 telah diberikan kepada 9,46 juta penduduk atau sebesar 4,54% dari target vaksinasi.

Turut hadir pada kegiatan vaksinasi di SDN 158 Pekanbaru dan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan agama Riau diantaranya Wakil Menteri Perdagangan, Anggota DPR RI, Gubernur Provinsi Riau, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis, Wali Kota Pekanbaru, serta tokoh masyarakat dan agama Provinsi Riau.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)