Korban Gempa Hari Ini di Pasaman 4 Meninggal, 28 Terluka

Jum'at, 25 Februari 2022 - 13:35 WIB
loading...
Korban Gempa Hari Ini di Pasaman 4 Meninggal, 28 Terluka
Gempa hari ini bermagnitudo (M)6,1 yang terjadi Pasaman Barat, Sumatera Barat berdampak di Kabupaten Pasaman yang bertetangga dengan pusat gempa. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
PASAMAN - Gempa hari ini bermagnitudo (M)6,1 yang terjadi Pasaman Barat, Sumatera Barat berdampak di Kabupaten Pasaman yang bertetangga dengan pusat gempa.

Berdasarkan data sementara yang diterima oleh MNC Portal Indonesia ada 32 korban jiwa yang mengalami luka-luka dan meninggal dunia akibat gempa hari ini.



"Data sementara di tempat kita ini ada 32 orang masyarakat yang datang ke Puskesmas Ladang Panjang pasca gempa," kata Kepala Puskesmas Ladang Panjang, Kabupaten Pasaman, Ismail, Jumat (25/2/2022).

Dari jumlah tersebut, 4 orang meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa. "Yang meninggal itu 1 orang anak-anak, 1 orang remaja dan dua orang dewasa," katanya.

Sementara ada tiga orang sedang dirujuk di RSUD Pasaman Barat karena korban mengalami luka berat akibat tertimpa bangunan rumah saat gempa.



Sedangkan di RS Yarsi Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, puluhan orang berdatangan ke rumah sakit tersebut diduga korban gempa.



Pihak rumah sakit mengaku kewalahan karena selain melonjak bangunan di rumah sakit tersebut juga mengalami keretakan.

“Saat ini puluhan pasien dievakuasi ke luar karena ada ruangan yang retak. Dan puluhan pasien berdatangan ke rumah sakit yang diduga korban gempa di Kecamatan Kinali dan beberapa kecamatan lain,” kata Direktur RS Yarsi Simpang Empat, Meri Herliza.

Saat ini juga mengalami kekurangan peralatan akibat lonjakan pasien yang berdatangan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)