Ratusan Polisi di Luwu Timur Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Jum'at, 25 Februari 2022 - 13:09 WIB
loading...
Ratusan Polisi di Luwu Timur Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala
Ratusan personel Polres Lutim menjalani pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2022. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur dan jajaran melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala tahun 2022 di Aula Mapolres Luwu Timur, Jumat (25/2/2022). Pemeriksaan kesehatan gratis berkala itu diikuti ratusan personel Polres Luwu Timur.

Total ada sekitar 170 polisi yang menjalani pemeriksaan kesehatan gratis. Adapun pengecekan dilakukan oleh Tim Bidang Dokkes Polda Sulsel dipimpin Muhammad Ridho dan didampingi oleh AKP Gusti dan Tim Laboratorium Kimia Farma.



Kapolres Luwu Timur , AKBP Silvester, mengungkapkan tujuan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan itu guna mengetahui kondisi dan tingkat kesehatan personel.

Ia bilang, kegiatan tersebut juga merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus dijalankan oleh anggota Polri secara bertahap, termasuk Polres Luwu Timur .



"Rikkes berkala yang diadakan oleh Biddokkes Polda Sulsel bersama Kimia Farma untuk memantau kondisi kesehatan personel. Ya, bagaimana pun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya," tutur dia.

Silvester menambahkan untuk hasil pemeriksaan kesehatan berkala meliputi pemeriksaan darah, urine, rontgen, EKG, treadmill, pemeriksaan gigi, kesehatan jiwa dan fisik. Adapun hasil pemeriksaan kesehatan itu akan dketahui dalam beberapa hari ke depan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)