Underpass Sriwijaya Bikin Macet Berkurang, Warga Cimahi Masih Bingung Rutenya

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:43 WIB
loading...
Underpass Sriwijaya Bikin Macet Berkurang, Warga Cimahi Masih Bingung Rutenya
Kemacetan di Jalan Dustira Kota Cimahi mulai berkurang dengan hadirnya Underpass Sriwijaya. Namun sebagian masyarakat masih bingung rutenya. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
CIMAHI - Masyarakat Kota Cimahi, Jabar masih ada yang kebingungan dengan alur rute jalan yang diterapkan di sekitar Jalan Dustira yang mengarah ke Underpass Sriwijaya. Hal ini seiring dengan beroperasinya Underpass Sriwijaya usai diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Selasa (22/2/2022) lalu.

Seperti untuk kendaraan dari arah Jalan Padasuka dan Warung Contong tidak dapat lagi langsung menuju ke arah Jalan Sriwijaya dengan melintasi rel kereta api.



Melainkan harus memutar kearah Jalan Jenderal Sudirman lalu masuk ke Jalan Jendral Oerip Soemohardjo dan ke Jalan Dustira, kemudian masuk Underpass Sriwijaya.

Sementara untuk kendaraan dari arah Jalan Gatot Subroto dan Jalan Baros harus melalui ke Jalan Jendral Oerip Soemohardjo lalu masuk ke Jalan Dustira.

Sepanjang Jalan Dustira hingga Underpass Sriwijaya adalah jalur satu arah hingga ke persimpangan antara Jalan Dustira dan Jalan Sriwijaya.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas dari arah Oerip Soemohardjo menuju Jalan Dustira-Sriwijaya terlihat lancar.



Begitu pula arus lalu lintas menuju Jalan Baros terpantau lancar. Padahal sebelum adanya underpass, jalan antara Dustira dan Sriwijaya kerap dilanda kemacetan, terutama saat jam kerja dan ketika kereta api akan melintas.

"Adanya underpass lalu lintas di Jalan Dustira dan Sriwijaya jadi lancar, gak harus nunggu dulu kalau ada kereta lewat. Hanya masih bingung, mungkin karena awal-awal, ke sananya kalau udah biasa gak bingung lagi," kata warga Baros, Cimahi, Wawan (36), Kamis (24/2/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)