14 PMI Klungkung Dipulangkan ke Keluarganya

Minggu, 14 Juni 2020 - 22:02 WIB
loading...
14 PMI Klungkung Dipulangkan ke Keluarganya
14 PMI Klungkung Dipulangkan ke Keluarganya
A A A
SEMARAPURA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klungkung I Putu Widiada kembali melepas sebanyak 14 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung di Lapangan GOR Swecapura, Gelgel pada Minggu, (14/6/2020) Sore.

Mereka dilepas usai menjalani masa karantina di salah satu tempat yang ditunjuk oleh Pemkab Klungkung dan juga telah menjalani tes SWAB yang hasilnya dinyatakan negatif.

Di hadapan para PMI, Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Klungkung yang sebelumnya telah menjalani karantina. Karantina di hotel merupakan bentuk penghargaan Pemkab Klungkung kepada para PMI yang telah berjuang di luar negeri untuk mencari devisa sebagai wujud keikutsertaan dalam membangun daerah khususnya membangun keluarga masing masing.

Walaupun telah dinyatakan negatif, Bupati Suwirta tidak henti-henti menyarankan untuk tetap melakukan himbauan pemerintah dan melakukan karantina mandiri dirumah. Bupati Suwirta menghimbau para PMI Setelah sampai di keluarga dan dilingkungan masing-masing para PMI segera melapor ke Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 yang ada di desa.

"Jadilah contoh yang baik dalam memutus penyebaran covid-19 kepada masyarakat. Jangan melakukan kegiatan ngumpul-ngumpul dan berpesta di tengah pandemi covid-19 ini. Lebih baik uang yang dimiliki disimpan untuk bertahan hidup selama pandemi ini," harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, salah seorang PMI Komang Putrawan mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Bupati beserta jajarannya, karena telah memfasilitasi kepulangan para PMI, mulai dari penjemputan di bandara hingga mendapat tempat karantina yang layak serta dapat kembali kekeluargaan masing-masing.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)