Angin Puting Beliung Terjang 3 Kecamatan di Karawang, 16 Rumah Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:12 WIB
loading...
Angin Puting Beliung Terjang 3 Kecamatan di Karawang, 16 Rumah Rusak Ditimpa Pohon Tumbang
Angin puting beliung terjang rumah warga dan sejumlah pohon besar tumbang. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Angin puting beliung menerjang tiga kecamatan di Karawang dan merusak 16 rumah warga rusak berat akibat ditimpa pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah warga mengalami shok.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan, angin puting beliung menerjang tiga kecamatan di 5 dusun yaitu Dusun Wagir, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya. Dusun Ciselang, Dusun Regency, Desa Cikampek Utara, Dusun Kaliasin Desa Pangulah Baru di Kecamatan Kotabaru dan Dusun Gebangcarang, Desa Lemahmukti, Kecamatan Lemahabang.



Angin puting beliung menerjang rumah warga sejak Rabu (23/2/22). "Kami melakukan evakuasi hingga malam hari karena ada beberapa pohon besar yang tumbang. Tidak ada warga yang terluka, namun beberapa warga mengalami shok" kata Yasin, Kamis (24/2/22).

Menurut Yasin, hujan yang turun sore kemarin disertai angin kencang dan merata terjadi di seluruh wilayah Karawang. Hanya beberapa wilayah saja yang mengalami puting beliung .

"Angin puting beliungnya kencang karena beberapa pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga yang saat itu berada di dalam rumah. Warga panik dan berlarian keluar meski hujan saat itu masih deras," katanya.

Yasin mengatakan, ada 55 jiwa yang terdampak angin puting beliung. Kebanyakan warga hanya menderita shok akibat kaget. Petugas BPBD memberikan pendampingan kepada warga yang mengalami shok. "Semua kebutuhan logistik sudah kita kirimkan. Sementara beberapa warga tinggal bersama tetangganya karena rumahnya rusak berat," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)