Detik-detik Angin Kencang Terjang Indramayu, Suaranya Bergemuruh dan Mencekam

Rabu, 23 Februari 2022 - 20:43 WIB
loading...
Detik-detik Angin Kencang Terjang Indramayu, Suaranya Bergemuruh dan Mencekam
Detik-detik angin kencang terjang Indramayu, suaranya bergemuruh dan mencekam, warga berlarian menyelamatkan diri. Foto: Istimewa
A A A
INDRAMAYU - Angin kencang disertai hujan lebat yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Indramayu , Jawa Barat, menghancurkan sekira 91 rumah dan puluhan pohon tumbang .

Salah satu korban, Lilis (32) menceritakan mencekamnya di detik-detik angin kencang menerjang. Kodisi saat itu kata Lilis, begitu gelap seperti malam hari, padahal waktu masih pukul 16.30 WIB. Kemudian tiba-tiba turun hujan begitu deras bercampur petir disertai angin yang sangat kencang.



“Suaranya bergemuruh, terus seperti ada suara lonceng juga kleneng-kleneng, lalu suara prakkkkk. Pas saya mengintip keluar dari jendela, pohon-pohon sudah pada tumbang semua. Dan pohon yang di dekat rumah tumbangnya pada ke sini semua," tuturnya.

Lebih lanjut, Lilis menuturkan, pada waktu itu dia tidak bisa keluar rumah, dikarenakan pintu rumah baik depan atau belakang terhalang oleh pohon yang tumbang.



“Saya tidak bisa lari, soalnya saya tidak bisa keluar, akses untuk keluar terhalang oleh pohon-pohon yang tumbang, jadi saya hanya bisa terdiam dan berdoa saja sama anak di dalam rumah," tuturnya.

Nasib serupa dialami oleh Sunadi (46), rumahnya rusak berat, pada bagian dapur hancur berantakan. Selain itu, kandang kambing miliknya juga ringsek akibat tertimpa pohon tumbang. Untungnya, kambing yang saat itu berada di dalam kandang, berhasil Ia selamatkan.



Saat peristiwa bencana terjadi, posisi Sunadi sedang berada di luar rumah, sedangkan istri dan anaknya berada di dalam rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)