Kemudikan Truk dan Bawa Cucunya, Nenek Ini Ikut Blokade Jalan Semarang-Solo

Selasa, 22 Februari 2022 - 23:29 WIB
loading...
Kemudikan Truk dan Bawa Cucunya, Nenek Ini Ikut Blokade Jalan Semarang-Solo
Nenek-nenek bawa truk ikut dalam massa yang memblokade Jalan Semarang-Solo, untuk menolak aturan Odol. Dalam aksi itu, dia juga mengajak serta cucunya. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Jalur Semarang-Solo lumpuh total, Selasa (22/2/2022) setelah ratusan armada truk memblokade jalan tersebut. Aksi blokade jalan ini berlangsung sekitar satu jam lamanya. Truk tak hanya berhenti di tengah jalan menuju Semarang, tetapi juga arah sebaliknya yang menuju Solo, dan Jogjakarta.



Akibat aksi blokade jalan untuk menolak peraturan bebas Odol tersebut, banyak kendaraan lain yang terpaksa putar balik atau terjebak kemacetan karena tak dapat melintas. "Kami menolak aturan zero Over Dimension Over Loading (Odol), karena dinilai merugikan," tegas koordinator aksi, Ari Kurniawan.



Di antara pengunjuk rasa itu terdapat sopir truk yang sudah nenek-nenek bernama Agustin. Bahkan, Agustin datang ke lokasi blokade jalan bersama cucu perempuan yang masih berusia lima tahun. Keduanya santai saja berada di tengah kepungan kendaraan.



Meski udara panas dan bising suara kendaraan serta teriakan pengunjuk rasa, namun bocah tersebut tampak tak terganggu. Dia tetap menemani neneknya di belakang kemudi. Gadis kecil itu, ternyata juga sudah sering menemani neneknya hingga luar kota untuk mengirim muatan.



Unjuk rasa itu mengakibatkan arus lalu lintas Semarang-Solo, sempat lumpuh selama kurang lebih satu jam. Setelah dilakukan negosiasi, polisi mengizinkan pengunjuk rasa menuju kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, dengan pengawalan melewati Tol Banyumanik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)