Penuhi Kebutuhan Dasar Warga, MNC Peduli dan Prosi Bangun Saluran Air Bersih di Wilayah Terpencil NTT

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:10 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Dasar Warga, MNC Peduli dan Prosi Bangun Saluran Air Bersih di Wilayah Terpencil NTT
MNC Peduli menyalurkan bantuan untuk pembangunan saluran air bersih di Dusun Nunsena, Kabupaten Soe, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - MNC Peduli langsung hadir mengatasi kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan dasar yang air bersih, terutama di wilayah terpencil . Salah satunya di Dusun Nunsena, Desa Hane, Kabupaten Soe - Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Sumber mata air yang terbatas serta curah hujan yang rendah tiap tahunnya yang diakibatkan oleh musim kemarau yang lebih lama membuat warga dusun kesulitan untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih.

Warga harus mengeluarkan ekstra biaya yang tidak sedikit setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih harian mereka. Biaya tersebut cukup besar bagi para warga yang berpenghasilan relatif cukup rendah.



Hal ini juga mempengaruhi pemenuhan sanitasi yang baik serta pemenuhan asupan pangan yang bergizi bagi kebutihan keluarga terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.
Berusaha membantu warga Dusun Nunsenda dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih, MNC Peduli berinisiatif membantu pembuatan pembangunan jalur pipa air bersih sepanjang lebih dari 10 km untuk menunjang kebutuhan warga setempat.

Dalam pelaksanaannya, pembangunan jalur pipa air bersih ini dilapangan di bantu oleh Yayasan Professional Sinergi Indonesia (Prosi) dalam penanganan penyalurannya kepada warga setempat.



Jalur pipa air bersih ini dibangun dari sumber mata air yang berada di bawah Dusun dengan jalan memompakannya untuk dapat diangkat dan disalurkan hingga rumah warga.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan adanya jalur pipa air bersih ini diharapkan dapat mengurangi beban untuk warga setempat.

“Tentunya kami sangat berharap dengan bantuan ini dapat juga memajukan perekonomian warga dan hidup dengan sehat,” kata Jessica di Kawasan MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4073 seconds (0.1#10.140)