Gubernur Khofifah Minta Marbot Masjid di Jatim Vaksinasi Booster

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:37 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Minta Marbot Masjid di Jatim Vaksinasi Booster
Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa meninjau vaksinasi booster COVID-19 bagi imam, muadzin, dan marbot Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS), di Kantor Gubernur Jatim, Selasa (22/2/2022). Foto: SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta imam masjid, penceramah, ustad, dan marbot segera mengikuti vaksinasi booster .

Permintaan itu dilontarkan Khofifah karena bulan suci Ramadhan sudah semakin dekat. Imam masjid, penceramah, ustaz, dan marbot masjid, dinilai adalah kelompok yang akan sering berinteraksi dengan masyarakat selama Ramadhan.



"Saya berharap seluruh pengurus masjid di Jawa Timur memperoleh vaksinasi booster sebelum Ramadhan," kata Khofifah usai pelaksanaan vaksinasi booster COVID-19 bagi imam, muadzin, dan marbot Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS), di Kantor Gubernur Jatim, Selasa (22/2/2022).



Dalam vaksinasi tersebut, sedikitnya 150 orang disuntik vaksin booster jenis Astra Zeneca. Vaksinasi ini merupakan gelombang kedua, setelah pada gelombang pertama juga diikuti 150 orang peserta.

Khofifah menyampaikan, Pemprov Jatim sangat siap dan terbuka bagi para pengurus masjid maupun mushola yang ingin pengurusnya di vaksin ketiga.

Apalagi, jumlah stok vaksin yang dimiliki Pemprov Jatim saat ini sangat mencukupi. "Stok vaksin ketiga sangat mencukupi, sehingga bisa maksimal diberikan kepada seluruh imam masjid, muadzin, dan marbot masjid di Jawa Timur," ujarnya.



Menurut Khofifah, vaksinasi booster akan membuat ibadah selama bulan Ramadhan semakin khusyuk karena adanya perasaan aman , tenang dan nyaman. Baik saat pelaksanaan shalat tarawih, tadarusan, shalat Idul Fitri, maupun saat menjalankan amaliah Ramadhan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)