Disdagkop-UKM Lutim Akan Bentuk Satgas Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:55 WIB
loading...
Disdagkop-UKM Lutim Akan Bentuk Satgas Atasi Kelangkaan Minyak Goreng
Disdagkop-UKM Luwu Timur melakukan sidak minyak goreng di gudang toko besar, Kecamatan Mangkutana, Senin (21/2/2022). Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) tidak resah atas kelangkaan minyak goreng , serta harganya yang kebanyakan tidak sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Kepala Disdagkop-UKM Lutim, Senfry Oktavianus menegaskan, pihaknya terus mencari solusi atas kelangkaan minyak goreng ini. Salah satunya dengan inspeksi mendadak (sidak) untuk mencegah penimbunan minyak goreng.

Baca Juga: minyak goreng
"Kami harapkan masyarakat jangan khawatir, kita akan berusaha untuk menuntaskan persolan ini. Karena saat ini kami terus melakukan pemantauan di tiap-tiap pasar tradisional hingga pasar moderen," kata Senfry, Selasa (22/2/2022).

Selain itu, jelang Bulan Suci Ramadhan, nantinya Disdagkop-UKM Luwu Timur akan melakukan operasi pasar, dan membuat pasar murah untuk bahan pokok.

Baca Juga: minyak goreng
Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan kebijakan minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter. Kemudian per 1 Februari, HET minyak goreng curah ditetapkan Rp11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp14.000 per liter.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)