Wisatawan Lokal yang Hilang di Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 22 Februari 2022 - 01:28 WIB
loading...
Wisatawan Lokal yang Hilang di Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia
Seorang wisatawa lokal bernama Widodo Rifandi Tambunan (25) yang dinyatakan hilang setelah tenggelam saat berenang di Lokasi Wisata Pantai Pangkodian ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Foto dok/Basarnas
A A A
TOBA - Seorang wisatawa lokal bernama Widodo Rifandi Tambunan (25) yang dinyatakan hilang setelah tenggelam saat berenang di Lokasi Wisata Pantai Pangkodian, Desa Lintong Ni Huta Barumun, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Minggu (20/2/2022), akhirnya ditemukan. Warga Lumban Nadeak, Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba itu ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip, mengatakan korban ditemukan pada kedalaman 30 meter sekitar 15 meter dari lokasi awal dilaporkan hilang. "Korban berhasil kita temukan dalam kondisi sudah tak bernayta pada pukul 9:20 WIB," kata Hisar, Senin (21/2/2022).



Dalam proses pencarian korban, kata Hisar, mereka terlebih dahulu menggunakan alat pendeteksi bawah air dan kemudian menurunkan personel penyelam untuk mengevakuasi korban. "Saat ini jenazah korban sudah kita kembalikan kepada keluarganya," sambungnya.

Dengan ditemukannya korban, lanjut Hisar, maka seluruh operasi pencarian dihentikan. Seluruh potensi SAR pun kini sudah kembali ke pos mereka masing-masing. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban," tandasnya.

Sebelumnya korban bersama sejumlah temannya berkunjung ke Pantai Pangkodian untuk berwisata. Di sana korban dan teman-temannya berenang dan bermain air sekitar 50 meter dari bibir pantai.
Saat akan kembali ke daratan, korban tiba-tiba terperosok ke air yang dalam dan kemudian tenggelam. Rekan korban sempat berusaha menyelamatkan korban, namun mereka gagal dan korban hilang di bawah air.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)