Longboat Terbalik Dihantam Ombak di Perairan Sula, 1 Orang Tewas

Senin, 21 Februari 2022 - 19:20 WIB
loading...
Longboat Terbalik Dihantam Ombak di Perairan Sula, 1 Orang Tewas
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban kapal longboat yang terbalik dihantam ombak di Perairan Sula. Foto: Istimewa
A A A
SULA - Satu unit kapal jenis longboat bermuatan tiga penumpang di Kecamatan Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula , (Malur) terbalik, satu orang tewas .

Awalnya, Tim SAR menerima informasi dari Danpos KP3 Sanan terjadi kecelakaan kapal. Satu unit Longboat terbalik di perairan Pulau Mangoli, Kepulauan Sula akibat cuaca buruk.



Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Ternate, Bram Madya mengatakan, sesuai kronologi kejadian yang diterima dari pelapor. Pada tanggal 21 Februari 2022, Pukul 12.45 WIT, Longboat bertolak dari Pelabuhan Sanana menuju Desa Brokol.



“Namun di tengah perjalanan antara Desa Mangoli dan Sanana kapal dihantam ombak dan terbalik dikarenakan cuaca yang ekstrem,” bebernya.

Pada saat kejadian lanjutnya, ada perahu nelayan yang melintas dan hanya dapat mengevakuasi 3 orang, di antaranya 2 orang selamat, 1 Meninggal Dunia.


“Untuk data korban dan jumlah POB menunggu informasi selanjutnya dari team di lapangan," ujarnya.

Team Rescue Unit Siaga SAR Sanana bersama potensi SAR langsung diterjunkan menuju ke TKP untuk melaksanakan operasi SAR dengan menggunakan RIB 03 Sanana. Sementara identitas dari para korban belum diketahui.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)