Detik-detik Penembakan Pemuda di Malang saat Hendak Beli Bakso

Senin, 21 Februari 2022 - 17:12 WIB
loading...
Detik-detik Penembakan Pemuda di Malang saat Hendak Beli Bakso
Budiono (kanan), pedagang bakso yang jadi saksi penembakan seorang pemuda di Malang yang hendak membeli dagangannya saat ditemui di kediamannya, Senin (21/2/2022). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Budiono (36) penjual bakso di Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Malang, Jatim menjadi saksi peristiwa penembakan yang menimpa pemuda, Minggu dini hari (20/2/2022).

Pasalnya saat itu sang pemuda hendak membeli baksonya, sebelum akhirnya tertembak oleh orang tak dikenal
Saat itu, warga Jalan Pulosari Gang I yang sehari-hari berjualan bakso ini menyebutkan, tak mengetahui penyebab pasti penembakan kepada pemuda, yang hendak membeli baksonya tersebut.



Namun menurut Budiono, korban awalnya datang bersama teman-temannya untuk membeli bakso mengendarai sepeda motor. Mereka kemudian memarkir kendaraannya di depan lapak dagangannya.

"Korban datang, dan tanya. Apakah baksonya masih ada?. Saya jawab ada, dengan menunjukan dandang bakso kepadanya (korban)," ucap Budiono ditemui awak media, pada Senin siang (21/2/2022).

Korban disebut Budiono, lantas kembali menghampiri teman - temannya dan mengatakan baksonya masih ada. Tetapi tak berselang lama sang pemuda ini berlari berlindung di punggung Budiono.

Dia pun dibuat kaget, dengan apa yang dilakukan oleh korban. Berselang kemudian seorang pria menyusul masuk, dengan membawa senjata api di tangannya.



Pria diduga kuat pelaku penembakan itu, sempat menyampaikan bahwa korban sedang dalam pengaruh minuman keras.

"Pelaku nyusul masuk, saya berusaha menghalau. "Sudah mas, sudah,". Terus pelaku ngomong ke pelaku, "Kamu mabuk," kata Budiono menceritakan.



Dia menuturkan, pelaku lantas menuju motor Yamaha Aerox yang diparkir beberapa meter sisi selatan lapak bakso Budiono. Ia juga sempat melihat, ada seorang perempuan berada diatas motor, dan bersiap kabur setelah pelaku naik di belakangnya.

"Pelaku naik motor Aerox, saya lihat ada wanita di atas motor. Dia yang bagian bawa motor, sebelum kabur. Pelaku sempat menembak dua kali, terus kabur ke selatan (arah Kota Malang)," bebernya.

Budiono menambahkan, antara korban dengan pelaku tidak datang bersamaan. Korban terlebih dahulu datang bersama sejumlah teman-temannya naik motor. "Tidak datang sendiri, korban lebih dulu. Untuk membeli bakso," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3508 seconds (0.1#10.140)