Industri Kelapa Sawit di Lutim Diharap Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat

Senin, 21 Februari 2022 - 12:27 WIB
loading...
Industri Kelapa Sawit di Lutim Diharap Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat
Kepala Disdagkop dan UKM Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Senfry Oktavianus, mewakili Bupati Budiman meresmikan Pabrik Kelapa Sawit PT Teguh Wira Pratama di Kecamatan Angkona, Minggu (20/2/2022) kemarin. Foto: Dok Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Kepala Disdagkop dan UKM Kabupaten Luwu Timur (Lutim) , Senfry Oktavianus, mewakili Bupati Budiman meresmikan Pabrik Kelapa Sawit PT Teguh Wira Pratama di Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona, Minggu (20/2/2022) kemarin. Semakin menggeliatnya industri kelapa sawit di Bumi Batara Guru diharap mendongkrak kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah.

Dalam peresmian pabrik kelapa sawit itu, turut hadir sejumlah pejabat daerah. Di antaranya yakni Kapolres Lutim AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kepala Dinas PMD Halsen, Kepala Desa Maliwowo Asdar, Kepala Desa Watampanua La Daddi, perwakilan Manajemen PT Teguh Wira Pratama Aspian Noor serta para tokoh masyarakat.



Dalam sambutannya, Senfry mengatakan pemerintah daerah senantiasa membuka diri dalam pengembangan investasi di pelbagai bidang, khususnya pertanian dan perkebunan. “Semua ini diharapkan mendorong kesejahteraan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha lokal,” ungkap dia, dalam keterangan persnya, Senin (21/2/2022).

Ia bilang kehadiran PT. Teguh Wira Pratama diharapkan, selain menambah geliat perusahaan industri yang bergerak di sektor Pengelolaan Crude Palm Oil (CPI) kelapa sawit , juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan menstabilkan harga sawit, khususnya di Kabupaten Lutim .

“Selaku pemerintah daerah, kami sangat berterimakasih dan merespons baik apa yang dilaksanakan pada hari ini. Mudah-mudahan itu menjadi awal sekaligus pemicu kebersamaan kita dalam upaya peningkatan ekonomi di Lutim,” tandasnya.

Terakhir, ia mengingatkan mengenai kontribusi dari PT. Teguh Wira Pratama dalam melaksanakan konsep CSR perusahaan di wilayah operasional pabrik.

“Terkait hal ini, PT. Teguh Wira Pratama dapat melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar pelaksanaan CSR tersebut dapat tepat sasaran terutama dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” imbuhnya.



Perwakilan Manajemen PT. Teguh Wira Pratama, Aspian Noor, berharap Pemkab Lutim memberikan bimbingan melalui OPD terkait agar bisa sinergi dan mampu berkontribusi dengan pemerintah daerah.

“Kami juga perlu minta bantuan kepada pihak-pihak keamanan TNI dan Polri dalam hal keamanan supaya pabrik bisa lancar tanpa ada gangguan apapun,” tutupnya.

Usai melakukan peresmian, Senfry Oktavianus bersama rombongan memasuki area pabrik kelapa sawit untuk melihat secara langsung pengolahan kelapa sawit.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5150 seconds (0.1#10.140)