Lettu Vira Yudha Dikebumikan di Samping Makam Lettu Wisnu

Minggu, 14 Juni 2020 - 13:58 WIB
loading...
Lettu Vira Yudha Dikebumikan  di Samping Makam Lettu Wisnu
Prosesi pemakaman Lettu Cpn Vira Yudha di TPU Kembangarum Semarang, Minggu (14/6/2020). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Suasana haru mengiringi pemakaman Lettu Cpn Vira Yudha Bagus Senastri di TPU Kembangarum (Bergota II), Kalipancur Semarang, Minggu (14/6/2020). Istri, orang tua dan kerabat keluarga Lettu Vira Yudha tampak tak kuasa menahan tangis seketika peti jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Seperti diketahui, Lettu Vira Yudha merupakan satu dari lima korban selamat dalam insiden jatuhnya helikopter M-17 di Kendal, Sabtu (6/6/2020). Setelah sempat menjalani perawatan intensif selama sepekan di RSUP Dr Kariadi Semarang, lulusan Akmil 2013 itu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (13/6/2020) pukul 22.00 WIB.

Lettu Vira Yudha dimakamkan bersebalahan dengan rekannya, Lettu Cpn Wisnu Tia Aruni yang menjadi korban meninggal dalam insiden jatuhnya heli tersebut. Lettu Wisnu telah dimakamkan pada Minggu (7/6/2020).

Sementara, Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Dan[uspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Lettu Cpn Vira Yudha.(Baca juga : Lettu Vira Yuda Korban Selamat Jatuhnya Heli MI-17 di Kendal Meninggal )

Danpuspenerbad mengungkapkan, almarhum meninggal dunia setelah mengalami masalah pada paru-paru. “Almarhum (Lettu Vira Yudha) ini salah satu korban selamat yang sempat membaik kondisinya di awal perawatan," ungkap Mayjen Teguh.

Dia menyampaikan bahwa permasalahan pada fungsi paru-paru dan ginjal yang menyebabkan kondisi almarhum belum membaik.(Baca juga : Helikopter MI-17 Milik TNI yang Jatuh Disebut Layak Terbang )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8127 seconds (0.1#10.140)