Operasi Waspada Wira Tuna, Pomal Lantamal XIV Sorong Sasar Sejumlah Tempat Hiburan Malam

Minggu, 20 Februari 2022 - 11:35 WIB
loading...
Operasi Waspada Wira Tuna, Pomal Lantamal XIV Sorong Sasar Sejumlah Tempat Hiburan Malam
Sejumlah anggota Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lantamal XIV melakukan operasi Wira Hiu tahun 2022. (Ist)
A A A
SORONG - Sejumlah anggota Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lantamal XIV melakukan operasi Wira Hiu tahun 2022. Operasi ini menyasar sejumlah tempat hiburan malam Sabtu malam, hingga Minggu (20-21/2/2022) dini hari di Kota Sorong yang dipimpin Wadan Pom Lantamal XIV Mayor Laut (PM) Hanie H. Punu

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut (HUT Pomal) yang ke-76 sekaligus sebagai salah satu program kerja Pom Lantamal XIV untuk menegakan kedisiplinan para Prajurit TNI AL yang memasuki tempat hiburan malam.

Paur Hartib POM AL Lantamal IX SORONG, Lettu Deddy mengatakan, bahwa kegiatan operasi razia ini merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Dalam razia tersebut Pom Lantamal XIV yang melibatkan 24 personel bekerja sama dengan beberapa instansi terkait di antaranya, Propam Polres Kota Sorong 5 personel dan Satpol PP Kota Sorong 6 Personel.

Saat ditanya wartawan apakah Operasi Gaktib ini juga terkait dengan Insiden keributan yang diduga melibatkan oknum anggota POM AD dan oknum Anggota Marinir pada Sabtu (19/2/2022) dini hari kemarin, Lettu Deddy tak menampiknya. Baca: Sebelum Tembak Karyawan dan Bakar Mess PT MTT, KKB Serang Koramil Ilaga Papua.

Menurutnya, kegiatan Operasi tersebut juga terkait Insiden tersebut agar situasi tetap kondusif. "Ditambah dengan kejadian tadi malam, kita sekalian melakukan operasi, supaya situasi kondusif lagi," ujarnya.

Sementara, dalam razia malam ini tidak ditemukan anggota TNI di dalam pemeriksaan tempat hiburan malam. "Kita juga mengimbaukan kepada masyarakat sebagai pengunjung di lokasi, situasi di sorong masih dalam pandemi COVID-19 agar menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)