Tertidur Lelap saat Rumah Terbakar, Dua Orang Tewas Terpanggang

Minggu, 20 Februari 2022 - 09:14 WIB
loading...
Tertidur Lelap saat Rumah Terbakar, Dua Orang Tewas Terpanggang
Sebuah rumah kayu di Kabupaten Gowa terbakar, dua orang penghuni yang tertidur lelap tewas. Foto/Ilustrasi
A A A
SUNGGUMINASA - Sebuah rumah kayu milik Rajuddin (40), di Jalan Poros Parangbingtolo-Lompobattang lingkungan Lembangbu'ne, Kelurahan Cikoro, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa , hangus terbakar sekitar pukul 01.30 WITA pada Minggu (20/2/2022).

Dalam kejadian tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia. Korban yang tewas terpanggang di lokasi kejadian masing-masing Dg Mimang (80) dan Haidir (14) yang masih berstatus pelajar.

Kasubag Humas Polres Gowa , AKP Mangatas Tambunan mengatakan, saat kejadian, pada Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 21.00 WITA, Rajuddin memilih tidur di kamar di bawah kolong rumah.



Sementara dua penghuni rumah lainnya, yakni Dg Mimang dan Haidir memilih tidur di atas rumah. Saat terbangun di Minggu dini hari itu, Rajuddin sudah melihat api dari lantai papan rumahnya.

Rajuddin kemudian berlari keluar melewati dinding kamar yang terbuat dari kayu dengan cara menendang. Dalam kondisi itu, dia terus berteriak dengan harapan mampu membangunkan Dg Mimang dan Haidir, agar mereka segera keluar dari dalam rumah.

"Namun kedua korban ternyata tidak merespons. Mungkin tidurnya sangat lelap. Akhirnya keduanya tak terselamatkan," ungkapnya.

Rajuddin juga sempat berteriak meminta tolong kepada warga. Mendengar teriakan itu, tidak lama tetangga terdekatnya Abd Kadir dan Dg Paring tiba kemudian disusul warga lainnya.

Masyarakat membantu memadamkan api. Sekitar Pukul 03.30 WITA api berhasil dipadamkan. "Tapi rumahnya ini kan terbuat dari kayu jadi mudah terbakar. Api cepat menjalar ke seluruh bangunan sehingga hangus rata dengan tanah," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)