Cegah Genangan, DPU Makassar Konsisten Lakukan Pengerukan Sedimen Drainase

Minggu, 20 Februari 2022 - 07:43 WIB
loading...
Cegah Genangan, DPU Makassar Konsisten Lakukan Pengerukan Sedimen Drainase
Satgas Drainase DPU Kota Makassar melakukan pengerukan sedimen drainer guna mecegah terjadinya genangan saat musim hujan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya genangan di sejumlah ruas di Kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar konsisten melakukan pengerukan sedimen drainase.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan untuk saat ini terdapat 34 ruas titik pengerukan yang tersebar di Kota Makassar. Saluran yang dikeruk tersebut merupakan titik rawan genangan saat turun hujan.



"Saat ini terdapat 34 titik pengerukan, setiap titik pengerukan kami menurunkan Tim Satgas Drainase yang berjumlah 11 orang dan kegiatan pengerukan ini sudah merupakan agenda rutin Dinas PU Makassar sebagai tindak pencegahan genagan dan bukan hanya pada saat musim hujan saja," jelas Hamka.

Dia juga menyampaikan pesan Kepala DPU Kota Makassar. Zuhaelsi Zubir bahwa masing-masing Satgas Drainase wajib konsisten dalam menjalankan tugas sesuai tanggung jawab.



Hingga kini, proses pengerukan sedimentasi yang masih berjalan di beberapa lokasi, yakni Jl Salemba, Komp Mangasa, Komp BPH, Jl Karaeng Bonto Tangnga, Minasa Sari Blok B, Minasa Upa Blok M, dan Minasa Upa Blok AB.

Selanjutnya, Jl A, Mallombassang, Jl A Mappaouddang, Rajawali 13 B, Dg Tata Raya, Mannuruki 2 lr 1, Timah Raya, Pakis, Jl Mentimun, Pongtiku, Veteran Utara, Monginsidi dan Monginsidi Baru, Barukang Raya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)