Jembatan putus, 4 desa di Sedati terisolasi

Kamis, 22 November 2012 - 15:55 WIB
Jembatan putus, 4 desa di Sedati terisolasi
Jembatan putus, 4 desa di Sedati terisolasi
A A A
Sindonews.com - Diduga kontruksi jembatan tidak kuat menahan beban kendaraan yang lewat, sebuah jembatan penghubung desa di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo ambruk.

Akibatnya, empat desa di wilayah Sedati kini terisolasi. Warga kini masih menunggu turun tangan dari pemerintah setempat.

Perekonomian warga empat desa, masing-masing Desa Kalanganyar, Kemuning,
Candisari, dan Segoro Tambak kini lumpuh. Pengiriman ikan dari empat desa nelayan ke arah Kota Sidoarjo kini tidak bisa lagi dilakukan.

Putusnya jembatan yang menjadi jalan utama empat desa di wilayah Sedati ke arah Sidoarjo ini diduga akibat lemahnya konstruksi jembatan.

Jembatan Kalanganyar Sedati ini ambruk setelah sebuah truk pengangkut paku bumi melintas di atasnya.

Sayangnya, meski putusnya jembatan ini sudah dilaporkan ke pihak dinas terkait, namun hingga kini tidak ada respon dari pemerintah.

"Sementara ini warga mengandalkan jembatan darurat dari bambu yang dibuat warga sekitar. Tapi jembatannya tidak bisa dilalui mobil, hanya orang dan motor saja yang bisa lewat," ujar Paiman warga Desa Kalanganyar yang ditemui di lokasi, Kamis (22/11/2012).

Terkait kondisi jembatan yang putus, Dinas Bina Marga Pemkab Sidoarjo hingga kini belum bisa memberikan keterangan dengan alasan kepala dinas tidak ada di tempat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7424 seconds (0.1#10.140)