PSM Makassar vs Persita Tangerang: Misi Hindari Jurang Degradasi

Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:41 WIB
loading...
PSM Makassar vs Persita Tangerang: Misi Hindari Jurang Degradasi
PSM Makassar diagendakan melawan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan 26 Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali pada Sabtu, 19 Februari 2022. Foto: Dok SINDOnews
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar mesti menang di laga malam ini. Menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan pekan 26 Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Tambahan tiga poin tentu membuat posisi PSM Makassar menjadi lebih baik. Namun jika kalah lagi, peringkat Juku Eja kian terbenam. Mereka terancam masuk dalam zona degradasi.

Pelatih PSM Makassar , Joop Gall, mengatakan timnya sedang berusaha bangkit dari keterpurukan. Dia paham suporter juga menuntut kemenangan. Namun pihaknya turut tetap berupaya bisa meraih hasil yang maksimal.

"Setiap suporter pasti mempunyai harapan yang sama, keinginan menang terhadap timnya. Dan kami juga sama ingin menang, makanya kami sedang bekerja keras untuk itu," kata Gall dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Jumat (19/2) kemarin.



Dia tak menampik, masih banyak kekurangan di timnya saat ini. Namun ia berupaya untuk terus memperbaikinya di setiap pertandingan.

"Kita kurang dominan dalam menguasai bola dan saat kita memegang bola, kita lakukan kesalahan. Kita akan terus mencoba lebih baik lagi, dengan waktu yang singkat ini dengan menggunakan pengalaman saya," ujarnya.

Gall curhat tak punya banyak waktu untuk menyusun strategi sejak ia direkrut. Ia bahkan mengaku tak punya waktu untuk membuat taktik yang diinginkannya. Selain itu, ia juga menyayangkan tak bisa memaksimalkan semua pemain asingnya.

"Saat saya tiba, kita langsung fokus ke pertandingan. Dan saya tidak punya pengaruh manapun dalam tim dan tidak punya waktu ke mereka untuk pendekatan taktik yang biasa pelatih gunakan. Kita butuh waktu, tapi dalam 4 minggu, kita malah banyak jadwal pertandingan," bebernya.

Menghadapi Persita Tangerang , Abdul Rachman dan Hasim Kipuw kembali tidak bisa dimainkan. Keduanya dihukum oleh Komdis PSSI. Namun menurut Gall, pemain yang absen masih bisa bertambah sesuai hasil PCR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)