Kesenjangan Hak Perempuan dan Anak di Seruyan Masih Tinggi

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:07 WIB
loading...
Kesenjangan Hak Perempuan dan Anak di Seruyan Masih Tinggi
Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan, Tunjarsyah mengungkap masih adanya kesenjangan hak perempuan dan anak. Foto/Ist
A A A
SERUYAN - Kesenjangan hak perempuan dan anak di Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) masih cukup tinggi dan banyak keluhan dari masyarakat.

Hal tersebut terungkap saat sosialisasi dan advokasi pembentukan Forum Komunikasi dan Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) tahun 2022.


"Terutama laporan yang masuk mengenai masalah kesenjangan, hak-hak dan lain sebagainya untuk perempuan dan anak di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Itu masih banyak," kata Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan, Tunjarsyah di Kuala Pembuang, dikutip Kamis (17/2/2022).

Oleh karena itu, dengan adanya forum ini pihak DP3AP2KB merasa terbantu untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dialami oleh perempuan dan anak di wilayah setempat.

Seiring dengan hal tersebut, Tunjarsyah menjelaskan bahwa masih banyak yang perlu dibenahi mengenai masalah perempuan dan anak itu di Seruyan.


"Memang masih banyak yang perlu kita benahi, karena laporan itu juga masih banyak masuk mengenai berbagai keluhan dan lain sebagainya. Dan dengan adanya forum ini DP3AP2KB kita merasa sangat terbantu," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)