Cak Machfud Disebut Berpengalaman untuk Urusan Memimpin

Sabtu, 13 Juni 2020 - 21:21 WIB
loading...
Cak Machfud Disebut Berpengalaman untuk Urusan Memimpin
Kepiawaian mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam memimpin masyarakat diakui oleh semua kalangan. Selain itu dekat dengan ulama dan umaroh. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Kepiawaian mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam memimpin masyarakat diakui oleh semua kalangan. Salah satunya disampaikan Pengurus Pondok Pesantren Mahasiswa Al Jihad Surabaya , KH Mochammad Imam Hambali.

"Saya sudah lama mengenal Pak Machfud. Kita sudah berkawan baik dari semenjak Pak Machfud jadi Kapolda Jawa Timur. Mendengar beliau akan mencalonkan sebagai Wali Kota Surabaya tentu ikut senang. Alasannya karena Pak Machfud sudah sangat berpengalaman di bidang memimpin masyarakat," ujar Hambali dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/6/2020). (Baca juga: 4 Warga Rumbia Jeneponto Hilang Terseret Banjir dan Longsor)

Dia menyampaikan alasan lainnya mengapa dirinya senang dengan pencalonan purnawirawan jenderal bintang dua itu. Machfud dipandang sebagai sosok yang agamis. "Awal beliau pimpin Kapolda Jatim, yang dibangun adalah masjid yang secepat kilat bisa terwujud. Itu menunjukkan kalau Pak Machfud adalah sosok yang peduli terhadap agama Islam," ujarnya. (Baca juga: KM Dharma Rucitra Masih Karam di Padangbai Bali, Evakuasi Sulit Dilakukan)

Selain agamis, Machfud juga dinilai sebagai figur yang dekat dengan para ulama dan umaroh. Oleh sebab itu, Hambali mendoakan agar Machfud bisa terpilih sebagai Wali Kota Surabaya. "Ketika Pak Machfud menjabat sebagai Kapolda di Jatim. Hubungan kami para ulama dan umaroh dengan polda saat itu sangat harmonis dan baik," katanya.

Pemimpin sebuah wilayah, perlumenjadi pemersatu semua pihak. Bukan sekedar menjalankan rutinitas tugas dan Wali Kota Surabaya ke depan harus sosok yang mau mendengarkan masyarakat serta mampu menyatuan pendapat. Kriteria sosok pemimpin yang mengayomi dan mau mendengar itu ada pada sosok Machfud Arifin. "Hal itulah yang mendorong saya pribadi mendoakan Pak Machfud agar berhasil di Pilwalkot Surabaya. Beliau mampu pertahankan hubungan baik dengan para ulama," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)