Gelar Operasi Pasar, PTPN IV Gelontorkan 300 Ribu Liter Minyak Goreng

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:26 WIB
loading...
Gelar Operasi Pasar, PTPN IV Gelontorkan 300 Ribu Liter Minyak Goreng
Dokumentasi PTPN IV / Istimewa
A A A
MEDAN - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV menyiapkan sebanyak 309.464 liter minyak goreng kemasan untuk masyarakat. Minyak goreng itu akan disalurkan lewat mekanisme operasi pasar yang digelar hingga empat bulan ke depan.

Direktur PTPN IV, Sucipto Prayitno, mengatakan minyak goreng yang akan mereka salurkan merupakan hasil produksi PT Industri Nabati Lestari (INL) yang merupakan anak perusahaan PTPN III dan PTPN IV. Minyak goreng itu dibanderol dengan harga Rp14 ribu per liternya.

Minyak goreng murah ini akan disalurkan kepada masyarakat Sumatera Utara yang berdampingan langsung dengan wilayah kerja PTPN IV yang berada di Kantor Direksi, Distrik, Kebun dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS).



"Total minyak goreng yang akan disalurkan PTPN IV pada kegiatan operasi pasar minyak goreng ritel murah ini sebanyak 309.464 liter dalam kurun waktu empat bulan,” ujar Sucipto saat mengikuti kegiatan operasi pasar yang diselenggarakan di Kantor Direksi PTPN IV Jalan Letjen Suprapto, Kota Medan, Selasa (15/2/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Dammikrot, Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Kadis Perindustrian Kota Medan, dan Sekretaris Camat Medan, Maimun beserta Lurah.

Juga turut hadir Board of Management SEVP Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Joni Raja Siregar dan SEVP Business Support Budi Susanto, serta hadir Kepala Bagian dan Ketua Umum SPBUN PTPN IV Muhammad Iskandar.

Pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah ini, kata Sucipto, merupakan bentuk dukungan atas kebijakan Kementerian Perdagangan tentang minyak goreng satu harga. Yakni setara Rp14.000 per liter untuk kemasan premium, Rp13.500 per liter untuk kemasan sederhana dan Rp11.500 per liter untuk minyak curah. "Kita terus mendukung komitmen pemeritnah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau," pungkasnya.

Khusus untuk operasi pasar yang digelar di Kantor Direksi PTPN IV hari ini, sambung Sucipto, pihaknya menyalurkan sebanyak 6.000 liter minyak goreng kemasan satu liter seharga Rp14.000 per liter.

“Minyak goreng murah ini akan didistribusikan kepada masyarakat Kota Medan yang berada di Kecamatan Medan Maimun dan Kecamatan Medan Polonia, serta kepada karyawan Kantor Direksi PTPN IV dengan ketentuan maksimal dua liter kepala keluarga,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)