Gus Ipul diisukan gantikan Andi?

Sabtu, 10 November 2012 - 18:35 WIB
Gus Ipul diisukan gantikan Andi?
Gus Ipul diisukan gantikan Andi?
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulloh Yusuf atau Gus Ipul tampaknya tidak akan mendampingi Soekarwo dalam running Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2013 mendatang. Pasalnya, dia diisukan akan menggantikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

Hal itu menyusul isu reshuffle Andi yang terus bergulir dikalangannya, lantaran namanya kerap kali disebut-sebut di persidangan dalam kasu korupsi wisma Atelit, Hambalang.

Wacana tersebut semakin dikuatkan ketika, Gus Ipul terlihat gamang meski Soekarwo menyatakan akan menggandengnya lagi di Pilgub Jatim 2013. Yakni ketika usai peringatan HUT Jatim ke-67 di Gedung Negara Grahadi. Bahkan, pasca soft launching itu istrinya, Fatma Saifulloh Yusuf mengajak untuk tinggal di Jakarta.

"Dari statement dia yang mengatakan istrinya mau tinggal di Jakarta dan kuatnya isu Reshufle terhadap Andi Malarangeng," kata salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya itu, kepada wartawan, di Jatim, Sabtu (10/11/2012).

Sementera itu ditemui terpisah, Gus Ipul membatah kabar tersebut. Gus Ipul mengelak, jika akan menggantikan posisi Andi Mallarangeng sebagai Menpora jika masa jabatannya sebagai Wagub telah berakhir.

"Enggak-enggak lah. Wong saya ini menjadi sudah menjadi Wagub kok. Saya ini sudah ditawari jadi kepala desa kemarin," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8370 seconds (0.1#10.140)