Gus Muwafiq Puji Ganjar Temui Warga Wadas: Menunjukkan Tanggung Jawab

Selasa, 15 Februari 2022 - 11:44 WIB
loading...
Gus Muwafiq Puji Ganjar Temui Warga Wadas: Menunjukkan Tanggung Jawab
KH Ahmad Muwafiq memuji aksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Gus Muwafiq menyebut tindakan Ganjar menemui warga Desa Wadas sebagai bentuk tanggung. Foto/Dok. NU Online
A A A
SEMARANG - Ulama kondang asal Jogjakarta KH Ahmad Muwafiq memuji aksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo . Gus Muwafiq menyebut tindakan Ganjar menemui warga Desa Wadas sebagai bentuk tanggung jawab.

"Mas Ganjar memang begitu orangnya, caranya mas Ganjar ya begitu itu. Bagus menurut saya. Itu menunjukkan tanggung jawab, tidak cuci tangan dan hanya berada di belakang meja kemudian memantau saja," kata Gus Muwafiq , Senin (14/2/2022).

Gus Muwafiq mengatakan, tindakan seperti itu memerlukan keberanian. Terlebih Ganjar dating ke Desa Wadas sendirian tanpa pengawalan khusus.

"Itu bagus, hanya masalahnya sekarang ini kan situasinya masih memanas. Jadi apapun yang dilakukan mas Ganjar, selalu ditanggapi pro dan kontra," ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Muwafiq menyarankan Ganjar sabar dengan serangan-serangan yang diarahkan padanya terkait konflik di Desa Wadas. Hal itu merupakan risiko seorang pemimpin. "Artinya, orang kalau sudah jadi pemimpin ya siap menempuh resiko disalahkan atau dibenarkan," jelasnya.

Selain itu, Gus Muwafiq yakin Ganjar bisa menyelesaikan permasalahan di Desa Wadas dengan baik. Dia pun mengaku ingin menyambangi Desa Wadas yang sebagian besar kalangan Nahdliyin.

"Nanti kalau ada kesempatan, saya pasti ke sana untuk mengetahui apa sih yang terjadi sesungguhnya. Karena ada yang pro dan kontra, maka harus ada jalan tengah. Insyaallah saya akan datang," tuturnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo kembali mendatangi Desa Wadas, Purworejo pada Minggu (13/2/2022). Kedatanganya disambut ramai warga Wadas dengan nyanyian Yalal Wathon.

Tidak nampak ketegangan sama sekali dalam pertemuan itu. Ganjar justru mendapat sambut ramah dan hangat warga. Bahkan sejumlah warga juga tersenyum saat disalami Ganjar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)