Antisipasi Omicron, Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Booster Pekerja Pelayanan Publik

Selasa, 15 Februari 2022 - 09:57 WIB
loading...
Antisipasi Omicron, Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Booster Pekerja Pelayanan Publik
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur kembali menggelar vaksinasi booster dengan sasaran pekerja publik yang berlangsung di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Selasa (15/2/2022) pagi. Foto/ist
A A A
BALIKPAPAN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur kembali menggelar vaksinasi booster dengan sasaran pekerja publik yang berlangsung di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Selasa (15/2/2022) pagi.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin disiapkan Binda Kaltim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan Hotel Gran Senyiur Balikpapan.

Baca juga: Selain Berdarah Biru Bangsawan, Polwan Cantik Briptu Christy Ternyata Cucu Mantan Danramil

Pekerja publik terdiri dari pegawai pemerintah dari Imigrasi, Bea Cukai, Kejaksaan Negeri, karyawan BUMN, pelaku sektor pariwisata (staf hotel, restauran dan tempat wisata).

Antusias peserta yang mengikuti gelaran vaksin sangat tinggi, terbukti sejak pukul 08.00 Wita peserta vaksin rela mengantri.

Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara melalui Korwil Balikpapan Binda Kaltim Bayu Saputra mengungkapkan, digelarnya vaksinasi sebagai upaya percepatan capaian program vaksinasi booster di kota Balikpapan, utamanya untuk para pekerja pelayan publik dan instansi vertikal lainnya.

“Vaksinasi booster untuk para pekerja pelayanan publik seperti BUMN, imigrasi, Bea Cukai, kejaksaan penting dilakukan, sebab mereka adalah para pekerja publik yang melayani masyarakat. Kegiatan ini merupakan kerja sama Binda Kaltim bersama Dinas Kesehatan kota Balikpapan dan Hotel Gran Senyiur,” kata dia.

Bayu mengimbau khususnya kepada masyarakat Balikpapan untuk tetap mengutamakan menjaga protokol kesehatan dan lebih mengetatkan penerapannya, sehingga angka sebaran Omicron bisa ditekan.



"Gelaran vaksinasi booster ini dapat meningkatkan imunitas pekerja publik serta masyarakat di sekitarnya sehingga dapat mempercepat pemulihan Indonesia dari COVID-19, " pungkas dia.

Sebagai informasi, selain di kota Balikpapan Binda Kaltim juga menggelar vaksinasi booster di beberapa kota dan kabupaten lainnya seperti Kutai Timur dan Penajam Paser Utara.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)