50 Penumpang KM Sinabung Positif COVID-19 Saat Tiba di Pelabuhan Samudera Bitung

Senin, 14 Februari 2022 - 21:37 WIB
loading...
50 Penumpang KM Sinabung Positif COVID-19 Saat Tiba di Pelabuhan Samudera Bitung
Petugas Dinas Kesehatan bersama KKP Bitung saat memberikan swab antigen kepada para penumpang KM Sinabung saat tiba di Pelabuhan Samudera Bitung, Minggu (13/2/2022) malam. Foto: MPI/Subhan Sabu
A A A
BITUNG - Sebanyak 50 orang penumpang kapal motor (KM) Sinabung reaktif positif COVID-19 saat dilakukan swab antigen yang digelar oleh pihak Dinas Kesehatan dengan KKP Bitung, Minggu (13/2/2022) malam.

Kasi Humas Polres Bitung, AKP Hermanses Juda Katiandagho saat dikonfirmasi mengatakan, Polres Bitung dan Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, melaksanakan pengamanan kegiatan Swab Antigen yang digelar Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dan KKP Bitung tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Bitung.



"KM Sinabung tiba di Pelabuhan Samudera Bitung menurunkan penumpang sebanyak 285 orang yang seluruhnya dilakukan Swab Antigen di lokasi Pelabuhan," kata Kasi Humas, AKP Hermanses Juda Katiandagho, Senin (14/2/2022).

Dari hasil pelaksanaan Swab Antigen tersebut sebanyak 235 orang dinyatakan negatif sedangkan 50 orang lainya dinyatakan reaktif positif.



"50 orang penumpang kapal yang dinyatakan reaktif positif COVID-19 tersebut selanjutnya dibawa ke RSDC (Rumah Sakit Darurat Covid-19) Kota Bitung untuk selanjutnya dilakukan tes PCR," ujar Kasi Humas.

Kegiatan pengamanan ini kata dia akan terus dilakukan setiap jadwal kedatangan penumpang kapal di wilayah kota Bitung dengan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, KKP Bitung, TNI, dan KSOP.



Dia menyebutkan, untuk penumpang warga Kota Bitung yang dinyatakan positif atau terkonfirmasi langsung diarahkan ke RSDC (Rumah Sakit Darurat COVID-19) Kota Bitung sedangkan untuk di luar warga Kota Bitung langsung dijemput oleh Dinas kesehatan wilayahnya masing-masing.

"Jika warga penduduk di luar Sulawesi Utara, sementara akan ditampung di RSDC (Rumah Sakit Darurat COVID-19) Kota Bitung menunggu dijemput oleh Dinas kesehatan wilayahnya," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3108 seconds (0.1#10.140)