Omicron Klaster Keluarga Meningkat di Surabaya, 344 Pasien Dirawat di HAH

Minggu, 13 Februari 2022 - 18:18 WIB
loading...
Omicron Klaster Keluarga Meningkat di Surabaya, 344 Pasien Dirawat di HAH
Petugas medis saat menyiapkan isoter di Hotel Asrama Haji (HAH). Saat ini omicron klaster keluarga mulai meningkat di Surabaya. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Penularan COVID-19 di Kota Pahlawan terus mengalami peningkatan . Sampai saat ini sudah ada 344 pasien dirawat di Hotel Asrama Haji (HAH) Surabaya , Minggu (13/2/2022).

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya selalu berupaya mengambil langkah cepat dalam menangani penyebaran virus COVID-19. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menyiapkan tempat isolasi terpusat (isoter) di HAH.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan, pihaknya selalu melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga yang terpapar COVID-19, untuk dilakukan evakuasi di tempat isoter. Hal ini bertujuan, untuk mencegah kluster keluarga dan dapat melakukan pemantauan secara intensif.

Baca juga: Begini Penampakan Isoter untuk Menampung Pasien COVID-19 di Kota Pahlawan

“Kita menggunakan cara persuasif untuk memberikan edukasi kepada warga yang terpapar COVID-19, khususnya yang bergejala ringan untuk dirawat di isoter,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nanik Sukristina mengaku, pada beberapa kasus khusus, terdapat masyarakat yang tidak berkenan untuk dievakuasi ke isoter yang telah disediakan Pemkot Surabaya.



“Karena ada yang tinggal sendiri di rumah dan rumah itu sudah memenuhi kriteria sebagai tempat isoter,” ujarnya.

Nanik menerangkan, sesuai dengan arahan dari Wali Kota terkait pendekatan persuasif kepada warga yang terpapar COVID-19, ia bersama jajarannya langsung memberikan edukasi dan pengarahan kepada warga yang terkonfirmasi positif.

Baca juga: Belasan Orang Tenggelam 5 Tewas di Pantai Selatan Jember Diduga Latihan Kanuragan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1586 seconds (11.252#12.26)