Kronologi Belasan Orang Tenggelam 5 Tewas di Pantai Selatan Jember untuk Latihan Kanuragan

Minggu, 13 Februari 2022 - 10:25 WIB
loading...
Kronologi Belasan Orang Tenggelam 5 Tewas di Pantai Selatan Jember untuk Latihan Kanuragan
Tim SAR dan warga melakukan pencarian korban tenggelam dan hilang di pantai selatan Jember karena latihan kanuragan.Foto/ist
A A A
JEMBER - Tragedi maut belasan orang tenggelam di Pantai Payangan, Ambulu, Jember, Jawa Timur masih ditangani aparat setempat. Korban yang tenggelam dan hilang masih dicari.

Berikut ini kronologis kejadian rombongan yang informasinya 24 orang akan latihan kanuragan di kawasan pantai selatan ini.

Baca juga: Belasan Orang Tenggelam 5 Tewas di Pantai Selatan Jember Diduga Latihan Kanuragan

Musibah berawal saat rombongan hendak melakukan ritual di Pantai Payangan, Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Sabtu (12/2/2022) tengah malam hingga Minggu (13/2/2022) dinihari.

Mereka berangkat dari rumah di Desa Dukuhmencek, Kecamatan Sukorambi dengan total 24 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Panti, Patrang, Sukorambi, Sumbersari, Ajung dan Jenggawah.

Baca juga: Kesaksian Warga Pantai Payangan Tempat Korban Tewas saat Uji Kanuragan Sering Terjadi Kecelakaan Laut

Pada Sabtu (12/2) sekitar pukul 23.00, rombongan tiba di Pantai Payangan untuk bersama-sama melakukan ritual. Satu jam berikutnya, sekitar pukul 00.00, sebanyak 23 orang mulai melakukan ritual di tepi pantai. Satu orang tidak ikut ritual.

Minggu dinihari, sekitar pukul 00.25 WIB, sebanyak 23 orang ini terseret ombak Pantai Payangan yang datang secara tiba-tiba.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)