Hamdan Kasim Siap Wakili NTB Maju Calon Ketua Umum di Kongres Satu KNPI

Minggu, 13 Februari 2022 - 04:33 WIB
loading...
Hamdan Kasim Siap Wakili NTB Maju Calon Ketua Umum di Kongres Satu KNPI
Rakornas KNPI digelar Mataram. Ketua KNPI NTB 2017-2022, Hamdan Kasim menyatakan siap tampil dan bersaing dalam pemilihan ketua umum di ajang Kongres Satu KNPI. Foto/Ist
A A A
MATARAM - Ketua KNPI Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2017-2022, Hamdan Kasim menyatakan siap tampil dan bersaing dalam pemilihan ketua umum di ajang Kongres Satu KNPI mendatang.

"Dalam Kongres Satu (nanti), saya Bismillah akan maju sebagai salah satu kontestan pada ajang Kongres perebutan Ketum DPP KNPI. Saya akan maju sebagai calon Ketum KNPI apabila satu Kongres," kata Hamdan Kasim di sela Musda XIII KNPI NTB yang dirangkai dengan kegiatan Rakornas KNPI, dikutip Minggu (13/2/2022).


Dia menjelaskan, kegiatan Rakornas KNPI di Lombok yang dihadiri perwakilan seluruh KNPI Provinsi se-Indonesia merupakan moment pemberian mandat kepada ketua umum KNPI Noer Fajrieansyah untuk segera menggelar Kongres Satu KNPI.

"Rakornas ini untuk konsolidasi memberikan mandat pada Ketum agar segera ada konsolidasi nasional melaksanakan Kongres Satu KNPI, karena di pusat kan (KNPI) terpecah-pecah. Kami harap dengan mandat ke Ketum ini maka Kongres Satu KNPI bisa terlaksana," katanya.

Menurutnya, Rakornas ini menjadi strategis karena semangatnya adalah dalam rangka penyatuan KNPI sehinga lahir Kongres Satu untuk Satu KNPI.

Terkait tekadnya maju sebagai calon ketum dalam Kongres Satu KNPI mendatang, Hamdan menegaskan, hal itu merupakan ikhtiar yang wajib dilakukannya.



"Ini ikhtiar saya. Inshaa Allah saya akan menjadi orang pertama dari NTB yang maju sebagai calon ketum KNPI," tegasnya.

Ia mengakui, dirinya membutuhkan banyak dukungan dari pemuda-pemuda di NTB khususnya, dan juga para pemuda di Provinsi lain pada umumnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0918 seconds (0.1#10.140)