Sadis! Ibu Muda Bunuh Anak Kandung Pakai Mandau Lalu Dibuang ke Sungai Barito

Sabtu, 12 Februari 2022 - 19:22 WIB
loading...
Sadis! Ibu Muda Bunuh Anak Kandung Pakai Mandau Lalu Dibuang ke Sungai Barito
Seorang ibu di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berinisial AR (29) tega membunuh anak kandungnya sendiri dengan parang. Foto/iNews TV/Fathur Rohman
A A A
BARITO UTARA - Seorang ibu muda berinisial AR (29) menggemparkan warga Kelurahan Lahei 2, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. AR dengan sadis membunuh anaknya sendiri, yang diketahui bernama Afifah Fatiyah, Sabtu (12/2/2022).



Bocah mungil cantik yang beru berusia dua tahun delapan bulan tersebut, dibunuh dengan cara digorok lehernya pakai mandau atau golok. Saat kejadian, korban tinggal di rumah bersama ibunya, sementara bapaknya sedang bekerja.



Usai menghabisi nyawa anaknya, AR membuang jasad korban di Sungai Barito yang berjarak 50 meter dari rumahnya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, akhirnya berhasil mengevakuasi korban yang sudah terapung di atas air.



AR akhirnya ditangkap polisi dibantu TNI bersama warga. Saat penangkapan, AR sedang berada di dalam rumah. Kemudian AR langsung dibawa ke kantor polisi, untuk menghindari terjadinya amuk massa.

Salah satu saksi mata, Amir Hadi menyebutkan, sebelum menemukan korban tewas mengapung di Sungai Barito, warga melihat AR menggali kandang di belakang rumahnya menggunakan parang dan linggis.

"Diduga, dia menggali tanah di kandang untuk memakamkan jenazah anaknya. Warga yang merasa curiga atas perbuatan AR, lalu melaporkannya ke polisi. Kami warga takut mendekat, karena dia (AR) membawa senjata tajam," tutur Amir Hadi.



Kapolsek Lahei, AKP Johari menyebutkan, pembunuhan yang dilakukan ibu kandung terhadap anaknya sendiri tersebut, diduga dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB. "Usai berkoordinasi dengan dokter, diduga tersangka memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2019," tegasnya.

Saat ini AR dibawa ke rumah sakit jiwa untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kejiwaan. Pembunuhan sadis yang dilakukan ibu terhadap anaknya sendiri ini, kini ditangani Satreskrim Polres Barito Utara. Diduga AR mengamuk karena gangguan kejiwaanya kambuh.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)