Pelaku pencuri bayi terekam CCTV

Selasa, 30 Oktober 2012 - 14:37 WIB
Pelaku pencuri bayi terekam CCTV
Pelaku pencuri bayi terekam CCTV
A A A
Sindonews.com - Pelaku pencuri bayi yang berumur tiga hari di Rumah Sakit (RS) Dr Wahidin Makassar, diduga seorang wanita. Ini diketahui dari hasil rekaman CCTV di rumah sakit tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Ajun Komisaris Polisi (AKP) Salim Datang, pelaku pelaku penculikan diduga seorang perempuan. "Hal ini berdasarkan yang terekam kamera pengawas rumah sakit," kata dia di Mapolsek Tamalanrea, Selasa (30/10/2012).

Lebih jauh ia mengatakan, walaupun pelaku tersebut tidak terekam saat mengangkat bayi, tapi dia disinyalir merupakan pelakunya. "Karena hanya dia yang bermalam bersama bayi tersebut di Gedung Pinang. Setelah kejadian dia sudah tidak ada," ungkapnya.

Saat memberikan keterangan dia juga memperlihatkan tiga lembar foto hasil rekaman kamera pengawas RS, di sana terlihat seorang wanita yang memakai switer dan baju bergaris-garis hitam putih. "Jika dilihat dari gambarnya pelaku masih berusia 22 tahun," katanya.

Untuk mengejar pelaku, pihaknya akan melakukan koordinasi di pelabuhan dan terminal untuk mempersempit ruang gerak pelaku. "Pasti kami akan kejar, dan sudah berkordinasi dengan pihak pelabuhan, dari logat bicaranya kemungkinan besar dia masih orang Makassar," jelasnya.

Diketahui, bayi yang masih berumur tiga hari dibawa kabur orang tidak dikenal setelah ibunya, Irmayanti (32) harus disesar karena saat melahirkan dia mengalami stroke.

Sementara itu, Kepala Hukum dan Humas RS Dr Wahidin Makassar, Siswanto Wahab saat dikonfirmasi enggan memberikan komentarnya.

"Saya tidak berwenang memberikan komentar, coba hubungi Pak Ilham, karena saya masih sibuk urus pasien," kelitnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7789 seconds (0.1#10.140)