Wabup Karawang Geram, 50 Karyawan Pabrik Terpapar Covid-19 Tidak Melapor

Jum'at, 11 Februari 2022 - 19:52 WIB
loading...
Wabup Karawang Geram, 50 Karyawan Pabrik Terpapar Covid-19 Tidak Melapor
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh. Foto: Nila/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengaku geram dengan ditemukan satu pabrik yang terdiri dari 50 orang karyawannya terpapar Covid-19, namun tidak melapor ke Satgas Covid-19.

Padahal Tim Satgas Covid-19 sudah mengingatkan kepada seluruh perusahaan industri agar segera melapor jika karyawannya terpapar Covid-19. Hal ini untuk membantu pemerintah menekan kasus Covid-19 dari industri.

"Hari ini kami sudah mendapat laporan ada satu perusahaan industri yang karyawannya sebanyak 50 orang terpapar Covid-19. Kami baru mengetahui hari ini, padahal kejadiannya sudah beberapa hari. Ini tentunya menyulitkan kita melakukan tracing dan testing," kata Aep Syaepuloh, Jumat (11/2/2022).



Menurut Aep, belajar dari kasus tersebut dia berencana akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perusahaan industri. Ini dilakukan untuk memastikan mitigasi perusahaan dalam penanganan covid-19.

"Kami akan mengingatkan tentang pelaksanaan prokosnya. Tracing dan testingnya bagaiamana. Semua itu harus diketahui oleh Satgas Covid-19," katanya.

Aep mengatakan, hingga hari ini kasus Covid-19 di Karawang melonjak drastis mencapai 900 kasus. Padahal satu bulan lalu jumlahnya hanya mencapai belasan kasus.



"Naiknya tajam sekali jadi kita harus hati-hati dan disiplin terhadap prokes. Apalagi sudah masuk ke industri biasanya cepat menyebar jika tidak segera ditangani," jelasnya.

Menurut Aep, industri menjadi penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Karawang. Oleh karena itu dia akan mendatangi perusahaan industri terutama yang tidak memiliki Tim Satgas Covid-19 di perusahaan.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)