Hina Polisi Lewat Lirik Lagu, Sejumlah Pelajar Diciduk Aparat

Jum'at, 11 Februari 2022 - 17:19 WIB
loading...
Hina Polisi Lewat Lirik Lagu, Sejumlah Pelajar Diciduk Aparat
Unit I Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Sumatera Selata menciduk sekelompok remaja yang masih berstatus pelajar karena diduga menghina kepolisian melalui sebuah lagu. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Unit I Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Sumatera Selatan menciduk sekelompok remaja yang masih berstatus pelajar karena diduga menghina kepolisian melalui sebuah lagu.

Kasubdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan sekelompok remaja yang kerap nongkrong di pinggir dan membuat suara kegaduhan sehingga mengganggu warga.

"Bahkan mereka juga memiliki lagu dan sering bernyanyi dengan lirik lagu menghina polisi. Terdengar jelas nyanyian dari beberapa pemuda tersebut dalam lirik lagu yang dinyanyikan seolah menantang kepolisian," ujar Kompol Agus didampingi Panit AKP Biladi Ostin dan Katim Aipda Kelvin Marley, Jumat (11/2/2022).

Dijelaskan ya, para remaja tersebut terlihat gagah saat di sosmed, namun ketika diamankan di Subdit Jatanras Polda Sumsel, seluruh remaja ini nampak tertunduk lesu dan terus berusaha menutupi wajahnya. "Mayoritas dari mereka ini masih berstatus pelajar," jelas Agus.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan, lanjut Kompol Agus, kelompok remaja tersebut melakukan aksinya secara spontan tanpa ada perencanaan. Meski begitu, seluruh remaja yang ditangkap bakal diproses sesuai dengan kesalahan mereka.

"Ada yang kita berikan pembinaan serta dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan bagi yang terbukti melakukan tindak pidana akan diproses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Selain kelompok yang diduga melakukan penghinaan kepada polisi melalui sebuah lagu, Jatanras Polda Sumsel sebelumnya juga telah menangkap kelompok remaja yang meresahkan masyarakat Palembang, yang kerap melakukan sweeping dengan senjata tajam. Baca: Polresta Banyumas Tangkap Wanita Muda yang Buang Bayinya di Kolam.

"Tadi malam sudah kita tangkap sekelompok remaja yang aksi sweepingnya menggunakan sajam viral di sosial media. Saat ini masih dalam pemeriksaan," ucap Kompol Agus.

Kompol Agus mengungkapkan, kelompok remaja yang viral karena berkeliling membawa sajam tersebut dinilai sangat meresahkan, apalagi kini sudah memakan korban seorang wanita yang terluka di bagian lengan akibat sabetan sajam.

"Mereka juga sengaja memposting foto bersama seraya memegang senjata tajam, lalu disebar di berbagai sosial media," pungkasnya. Baca Juga: Brak! Detik-detik Robohnya Plafon RSUD Sumenep, Pasien Lari Berhamburan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)