Wabup Gowa Harap Pembayaran Lahan Bendungan Jenelata Berjalan Lancar

Jum'at, 11 Februari 2022 - 10:26 WIB
loading...
Wabup Gowa Harap Pembayaran Lahan Bendungan Jenelata Berjalan Lancar
Rapat Koordinasi Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bendungan Jenelata di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kamis (9/2/2021). Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pembayaran ganti rugi dan pembebasan lahan untuk pembangunan Bendungan Jenelata di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa terus dilakukan.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni pun berharap proses pembebasan lahan khususnya pada pembayaran ganti rugi dapat berjalan dengan baik.

"Kami berharap Bendungan Jenelata yang telah lama kita harapan bisa berjalan sukses dan aman. Terutama pembayaran pembebasan lahan dapat berjalan sukses, aman dan lancar," ucapnya.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa meminta, agar saat dilakukan pembayaran untuk melibatkan pemerintah setempat, khususnya pemerintah Kecamatan, Tripika dan pemerintah desa.



Dirinya yakin dan percaya pembangunan Bendungan Jenelata ini akan berjalan dengan baik dan masyarakat akan menerimanya. Karena menurutnya pembangunan bendungan ini untuk kepentingan masyarakat.

"Saya berharap pembangunan Bendungan ini bisa berjalan lancar sama dengan pembangunan Bili-bili. Kalau ada pembayaran disampaikan juga ke Tripika karena mereka yang punya wilayah," harapnya.

Tahap pembebasan lahan Bendungan Jenelata dibagi dalam empat tahap. Tahap pertama 500 bidang, tahun kedua 1.500 bidang, tahap ketiga 500 bidang dan tahap keempat 491 bidang dengan total luas lahan 1.722,28 Hektar (Ha).

Hal tersebut disampaikan Kepala SNVT Pembangunan Bendungan BBWS Pompengan Jeneberang , Alexander Nandar saat Rapat Koordinasi Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bendungan Jenelata di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kamis (9/2/2021).

Dia mengatakan, pembayaran ganti rugi pembebasan lahan Bendungan Jenelata sudah berjalan untuk tahap pertama yaitu 500 bidang. Dirinya menyebutkan bahwa dari 500 bidang tanah yang sudah diukur, 392 bidang sudah dibayarkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)