Bupati Wajo Instruksikan Segera Kebut Penyaluran Bansos

Kamis, 10 Februari 2022 - 17:20 WIB
loading...
Bupati Wajo Instruksikan Segera Kebut Penyaluran Bansos
Bupati Wajo, Amran Mahmud (tengah) saat melakukan sesi foto bersama usai memimpin rapat koordinasi percepatan bansos dan vaksinasi di Kabupaten Wajo. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud , meminta seluruh jajaran agar segera mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat kurang mampu. Hal itu disampaikan Amran saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh Forkopimda Wajo, Kamis (10/2/2022).

"Kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyaluran bantuan sosial agar bersama-sama berkomitmen melakukan langkah percepatan penyaluran Bansos. Mulai dari capaian hasil penyaluran bantuan ke masyarakat sampai pada identifikasi masalah di lapangan, dan bagaimana cara menyelesaikannya," ujar Amran .

Baca Juga: Bupati Wajo Harap Perkampungan Alquran Lahirkan Generasi Qurani

Selain membahas percepatan penyaluran dan penuntasan Bansos, Amran juga meminta seluruh jajaran untuk melakukan akselerasi penyaluran vaksinasi kepada masyarakat. Hal itu dinilai penting lantaran saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu juga berharap agar kepala desa dan lurah turun langsung melakukan pengecekan kepada warga yang layak untuk mendapatkan. Verifikasi lapangan, kata dia, penting guna memastikan bansos tepat sasaran.

Begitu pun perihal percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19. Terlebih, data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Wajo menyebut realisasi vaksinasi untuk dosis pertama baru 82% dan untuk dosis kedua sekitar 50%.

Baca Juga: Istri Bupati Wajo Raih Penghargaan di Ajang Perempuan Inspirator Sulsel

Untuk itu, Amran meminta semua pihak yang terlibat agar melakukan langkah inovatif dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dan tetap mengaktifkan operasi yustisi.

"Pencapaian kita masih berada di bawah level 10 besar di Sulsel, sehingga perlu inovasi dalam menggenjot capaian vaksinasi. Ya, targetnya per akhir Februari bisa mencapai 100 persen untuk dosis pertama dan 80 persen untuk dosis kedua,” pungkasnya.

(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3683 seconds (11.252#12.26)