Basna Bamusi PDIP Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Lebak hingga Makassar

Selasa, 15 November 2022 - 13:20 WIB
loading...
Basna Bamusi PDIP Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Lebak hingga Makassar
Basna Bamusi PDIP kembali membagikan paket sembako kepada ribuan warga di berbagai daerah. Foto/Ist
A A A
LEBAK - Barisan Serbaguna (Basna) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDIP kembali membagikan paket sembako kepada ribuan warga di berbagai daerah. Lokasi pembagian berlangsung di Lebak, Bogor, Tangerang, Jakarta, Pasuruan, Malang, Probolinggo hingga Makassar.

Program pembagian sembako ini merupakan kerja sama dengan Kementerian Sosial.



"Kegiatan bakti sosial ini adalah peran serta Bamusi terjun ke tengah tengah masyarakat bersama-sama pemerintah (Kementerian Sosial) dalam rangka penanganan dan pengendalian wabah pandemi Covid-19," kata Komandan Pusat Basna yang sekaligus Ketua PP Bamusi, Yulistian Imam Taryudi, Selasa (15/11/2022).

Pria yang biasa disapa Ustaz Yudi ini menjelaskan, tujuan dari kegiatan Bakti Sosial PP Bamusi untuk membantu masyarakat terdampak dan terpapar Covid-19. Bantuan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri diberikan dalam bentuk memberikan paket sembako, alat kebersihan, vitamin dan obat-obatan.

Dia menjelaskan, distribusi sembako ke daerah dilakukan sejak 11 September hingga 15 November 2022. Perwakilan Bamusi turut hadir secara langsung dalam setiap pembagian tersebut. Di antaranya adalah pembagian sembako di Majlis Ta'lim Raudlatul Amanah Kampung Lodog, Pasanggrahan, Solear, Tangerang, Banten. Kemudian di Yayasan Pendidikan TK Amirah Manggala Antang Kota Makassar, Sulsel serta Majlis Taklim Masyarakat Desa Banyuanyar, Probolinggo, Jawa Timur.

"Di Probolinggo dan Pasuruan, pembagian sembako langsung dilakukan oleh Ketua Umum Bamusi, Prof Hamka Haq," terang Yudi.


Sedangkan pembagian sembako di Yayasan Plus Pesantren SMP Islam Muqorrobin Baturetno, Singosari, Malang, dan Masjid Sholeh di Kota Surabaya dilakukan langsung oleh Ketua PP Bamusi yang juga Staf Khusus Menteri Sosial, Faozan Amar.

"Sesuai arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri, kami para kader harus selalu siap ketika rakyat membutuhkan, untuk menangis dan tertawa bersama rakyat," ujar Yudi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3235 seconds (0.1#10.140)