Wisatawan Tewas Terperosok dari Balkon Hotel di Parongpong, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 16:47 WIB
loading...
Wisatawan Tewas Terperosok dari Balkon Hotel di Parongpong, Polisi Lakukan Penyelidikan
Kanit Reskrim Polsek Cisarua, AKP Asep Mulia. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Polisi melakukan penyelidikan secara intensif terhadap kasus tewasnya seorang wisatawan asal Pontianak, yang terperosok jatuh dari balkon hotel. Video kejadian tersebut beredar luas di media sosial, dan menjadi viral.



Penyelidikan yang dilakukan polisi, untuk memastikan apakah ada unsur kelalaian dalam insiden yang terjadi pada Senin (7/2/2022) pagi di Hotel Kupu-kupu, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tersebut.



"Kami masih melakukan penyelidikan, nanti setelah pemeriksaan dan pengumpulan bahan keterangan selesai, bisa dilihat apakah ada unsur kelalaian atau tidak," kata Kanit Reskrim Polsek Cisarua, AKP Asep Mulia, Kamis (10/2/2022).



Dikatakannya, sementara ini pihaknya masih dalam proses penyelidikan. Ke depan juga akan mengundang pengelola hotel dan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan, sehingga bisa didapatkan informasi secara lengkap.

Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi dan dari pihak pengelola hotel tersebut, lanjut Asep, nantinya bakal diketahui apakah ada unsur kelalaian atau tidak. "Untuk memperkuat bukti atas kejadian ini, kita akan undang para saksi di tempat kejadian untuk klarifikasi dan dimintai keterangan," tandasnya.



Seorang wisatawan asal Pontianak, terperosok dari balkon lantai tiga Hotel Kupu-kupu, dan meninggal dunia di rumah sakit. Diduga lantai blakon hotel itu tidak kuat menahan beban, karena material lantainya tipis terdiri dari kayu, plesteran, dan keramik.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (7/2/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu korban sedang berusaha membersihkan gula yang jatuh ke pakaiannya. Korban bersama lima anggota keluarganya menginap selama dua hari, dan peristiwa nahas itu terjadi di hari kedua.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)