Terapkan Inovasi Sibakau, Satlantas Polresta Barelang Kunjungi Anak-anak di Perbatasan Singapura

Kamis, 10 Februari 2022 - 16:24 WIB
loading...
Terapkan Inovasi Sibakau, Satlantas Polresta Barelang Kunjungi Anak-anak di Perbatasan Singapura
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah bersama personel Unit Kamsel Satlantas Polresta Barelang, dengan mengunjungi SDN 1 Belakang Padang. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Anggota Satlantas Polresta Barelang, yang tergabung dalam Unit Kamsel, mulai melaksanakan inovasi Polisi Sahabat Anak Pulau (Sibaku). Salah satu bentuk penerapan inovasi ini, adalah dengan mengunjungi anak-anak di Pulau Belakang Padang, yang berdekatan dengan Singapura.



Kegiatan inovasi Sibakau yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah bersama personel Unit Kamsel Satlantas Polresta Barelang tersebut, melakukan kunjungan ke SD Negeri 1 Belakang Padang, dan dihadiri oleh 25 siswa sekolah terpencil itu.



Ricky Firmansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendekatkan dan memperkenalkan polisi kepada anak-anak di kepulauan. "Dalam inovasi Sibakau, dilakukan penyuluhan dan sosialisasi dengan memberikan pengetahuan tentang kepolisian yang disampaikan secara menarik melalui berbagai permainan," katanya.



Saat mengunjungi anak-anak SDN 1 Belakang Padang, Ricky Firmansyah mengaku, juga melakukan upaya menanamkan wawasan dan pengetahuan tentang tertib berlalulintas, pada anak sejak usia dini. Salah satunya, dengan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas.



Kegiatan ini juga dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak usia dini tentang polisi sahabat anak, agar menjadi bekal dan pengetahuan tentang polisi dan memotivasi mereka menjadi polisi di masa depan. "Kami memotivasi anak-anak, agar mengetahui apa dan bagaimana tugas polisi," pungkas Ricky Firmansyah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)