Baru 6 Bulan Dibangun, Jembatan Ngantru Nyaris Runtuh Ditabrak Truk Semen

Rabu, 09 Februari 2022 - 06:18 WIB
loading...
Baru 6 Bulan Dibangun, Jembatan Ngantru Nyaris Runtuh Ditabrak Truk Semen
Jembatan Ngantru penghubung Ngawi menuju Bojonegoro dan Cepu nyaris patah dan runtuh akibat ditabrak truk bermuatan semen yang mengalami kerusakan mesin dan bergerak mundur. iNews TV/Asfi
A A A
NGAWI - Jembatan Ngantru penghubung Ngawi menuju Bojonegoro dan Cepu nyaris patah dan runtuh akibat ditabrak truk bermuatan semen yang mengalami kerusakan mesin dan bergerak mundur. Kondisi jembatan sisi kiri hampir patah dan membuat baja pembatas melengkung.

Posisi truk semen juga dalam kondisi miring dan bagian belakang sudah memgantung di atas sungai sedalam 30 meter.

Menurut keterangan sopir, Kusnul Adnan asal Tuban, kerusakan mesin berupa kegagalan persneling terjadi sebelum melalui jembataan di jalan menurun.

Upaya pengereman gagal mengakibatkan truk tidak terkendali hingga melewati jembatan. "Karena jalan berganti menanjak, truk kemudian bergerak mundur dan akhirnya menabrak baja pembatas jembatan hingga melengkung dan patah ke bawah," ujar Kusnul. Baca: Kejari Tanjung Perak Eksekusi Terpidana Kasus Penipuan Jual Beli Kayu Senilai Rp3,6 Miliar.

Jembatan Ngantru yang berada di Desa Ngawi Purba, Kecamatan Ngawi belum genap 6 bulan dioperasikan setelah dibangun. Kini arus yang melalui jembatan ditutup total dan yang menuju Ngawi maupun sebaliknya kearah Bojonegoro rutenya dialihkan melaui Nganjuk. Baca Juga: 3 Siswa SMP Ogan Ilir Jadi Korban Tabrak Lari, 1 Tewas Mengenaskan dan 2 Sekarat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)