Jadi Pintu Masuk Internasional, Bandara Hang Nadim Siapkan Fasilitas Khusus

Selasa, 08 Februari 2022 - 20:14 WIB
loading...
Jadi Pintu Masuk Internasional, Bandara Hang Nadim Siapkan Fasilitas Khusus
Bandara Internasional Hang Nadim Batam, mempersiapkan diri untuk menjadi bandara yang menerima kedatangan, dan keberangkatan ke luar negeri. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Bandara Internasional Hang Nadim Batam, bersiap menjadi pintu kedatangan Warga Negara Asing (WNA), serta untuk keberangkatan ke luar negeri. Bandara Hang Nadim, menjadi satu dari tiga bandara yang direkomendasikan pemerintah untuk penerbangan luar negeri.



Saat ini, sejumlah peralatan dan fasilitas pendukung lainnya sudah siap untuk melayani penerbangan luar negeri tersebut. General Manager (GM) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Bambang mengatakan, saat ini sudah siap satu garbarata khusus untuk pesawat dari luar negeri.



"Selain itu, kami juga menyiapkan ruang tunggu khusus untuk penerbangan luar negeri, yakni berada di area A1 dan A2. Di ruang ini, juga sudah disiapkan ruang khusus untuk tes swab dengan 10 buah mesin yang bisa mengeluarkan hasil tes hanya dalam satu jam," ungkap Bambang.



Kapasitas ruang tunggu bagi perjalanan luar negeri di Bandara Internasional Hang Nadim, mampu menampung hingga 200 penumpang. Dari hasil simulasi dan SOP yang diterapkan, dibutuhkan waktu sekitar 1,5-2 jam bagi setiap penumpang penerbangan luar negeri untuk berproses di ruang tunggu tersebut.



Bambang menambahkan, sudah menyiapkan berbagai fasilitas guna menerima kedatangan para pekerja atau turis dari luar negeri melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. "Kami sudah siap untuk operasional penerbangan internasional ini," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)