Geger! Polisi Ditembak saat Bubarkan Balap Liar di Bandarlampung

Selasa, 08 Februari 2022 - 11:44 WIB
loading...
Geger! Polisi Ditembak saat Bubarkan Balap Liar di Bandarlampung
Seorang anggota polisi di Bandarlampung menjalani perawatan medis usai ditembak OTK saat menertibka balap liar di kawasan Jalan Soekarno Hatta. Foto/iNews TV/Andres Afandi
A A A
BANDARLAMPUNG - Seorang anggota polisi di Bandarlampung, Lampung ditembak orang tak dikenal (OTK) saat menertibkan aksi balap liar di kawasan Kedaton. Korban polisi yang mengalami luka tembak langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Bripka D anggota polisi yang berdinas di Polsek Kedaton, Bandarlampung ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) saat bertugas menertibkan balap liar di kawasan Jalan Soekarno Hatta pada Minggu (6/2/2022) dini hari.


Saat kejadian, Bripka D bersama tim gabungan Polresta Bandarlampung dan Polsek Sukardid menertibkan aksi balap liar yang meresahkan tersebut.

Setelah aksi penembakan, Bripka D harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) Immanuel Bandarlampung. Sementara kepolisian masih terus menyelidiki peristiwa penembakan ini.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto membenarkan peristiwa penembakan yang menimpa salah satu anak buahnya.

"Bahwa benar anggota kami mengalami luka tembak saat menertiban balapan liar yang dilakukan oleh remaja-remaja yang bukan hanya berasal dari Bandarlampung, tetapi ada dari beberapa wilayah kabupaten lain," ujarnya, Selasa (8/2/2022).


Kapolres menjelaskan, pihaknya dibantu Polda Lampung sedang menyelidiki kasus ini, termasuk untuk mengetahui senjata yang digunakan untuk menembak polisi.

"Alhamdulillah kondisi anggota kami berangsur-angsur sudah membaik," katanya.



Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku dan motif dibalik aksi penembakan ini.

Sementara dalam razia keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ini, ratusan remaja dan pelajar baik dari Bandarlampung maupun luar daerah diamankan tim gabungan.

Sebanyak 120 orang diamankan, di mana 31 orang di antaranya remaja yang diduga terlibat aksi tawuran dan 89 orang pelaku aksi balapan liar. Selain itu 60 unit motor yang digunakan untuk balapan liar juga diamankan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)