Parkir sembarangan di Gasibu, polisi akan derek paksa

Sabtu, 13 Oktober 2012 - 09:45 WIB
Parkir sembarangan di Gasibu, polisi akan derek paksa
Parkir sembarangan di Gasibu, polisi akan derek paksa
A A A
Sindonews.com – Acara Kickfest Indonesia yang dihelat di lapangan Gasibu Bandung sejak 12-14 Oktober 2012 ternyata membuat titik kemacetan baru dikawasan tersebut. Karena hal itu, kepolisian Polrestabes Bandung membuat kebijakan baru untuk menderek kendaraan yang parkir sembarangan di area tersebut.

“Kami sudah menyiapkan beberapa kantong parkir. Jadi jika ada yang bandel, kita tidak akan segan-segan untuk mendereknya atau mengangkutnya.,” tegas Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Hari Santoso, Sabtu (13/10/2012).

Dia berharap, dengan ketegasan tersebut agar masyarakat bisa lebih disiplin dan meminimalisir kemacetan di sekitar Lapangan Gasibu.

Hari menjelaskan, langkah penderekan dan pengangkutan dilakukan sebagai jalan terakhir jika masyarakat tetap membandel dan tidak menghiraukan imbauan pihak berwenang.

“Terutama, sekitar Jalan Sentot Alibasyah kiri dan kanan tidak boleh ada kendaraan parkir. Nantinya, ada 20 anggota kami yang akan berjaga disekitar situ,” tandasnya. Untuk meminimalisir adanya kemacetan, secara situasional pihak kepolisian akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Kendaraan yang masuk ke Jalan Sentot Alibasyah atas tidak bisa belok kanan menuju Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate. Kendaraan semua diarahkan belok kiri menuju Jalan Diponegoro dan Jalan Cisangkuy juga Jalan Cilaki.

Sementara, kendaraan dari arah Jalan Surapati-Cicaheum yang akan menuju depan Gedung Sate bisa melalui Jalan Aria Jipang.

“Untuk parkir, pihak panitia sudah menyiapkannya di sekitar area parkir Barat Lapangan Gasibu dan beberapa titik sekitar Lapangan Gasibu,” pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)