Mentan SYL Punya Harapan Besar ke Andi Utta-Edy Manaf di Sektor Pertanian

Minggu, 06 Februari 2022 - 22:32 WIB
loading...
Mentan SYL Punya Harapan Besar ke Andi Utta-Edy Manaf di Sektor Pertanian
Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo (SYL), berkunjung ke Kabupaten Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo (SYL), berkunjung ke Kabupaten Bulukumba.

Kedatangan Mentan SYL untuk meninjau program IP400 dalam rangka swasembada pangan di hamparan sawah Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Minggu (6/02/2022).

IP400 merupakan program Kementerian Pertanian terkait cara tanam padi agar bisa panen sebanyak 4 kali dalam setahun.



Di tahun 2022 ini, Kabupaten Bulukumba sendiri mendapatkan program Pertanaman Padi IP400 yang bersumber dari APBN Tugas Pembantuan seluas 250 hektar.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dalam sambutan menyampaikan selamat datang kepada Menteri Pertanian yang hadir bersama Sekjen dan para Dirjennya.

Kabupaten Bulukumba, kata Muchtar Ali Yusuf merupakan bagian dari kampung halaman Menteri Pertanian SYL karena dua periode pemimpin Sulawesi Selatan.

Selanjutnya dikatakan, berdasarkan data, nilai dan kontribusi sektor pertanian dalam pertumbuhan ekonomi dari tahun 2015 sampai 2020, sektor ini memberikan kontribusi terbesar dalam perhitungan PDRB.

Ketika pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Sulawesi Selatan tahun 2020 terjun bebas pada angka minus akibat pandemi Covid-19, namun Bulukumba masih berada di angka positif yakni 0,43 persen.

“Kunci dari angka positif ini oleh karena Bulukumba masih ditunjang oleh sektor pertanian, kehutanan dan perikanan sebesar 38,86 persen,” ungkap Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)